skip to main content

FORMAT MAJALAH UDARA PADA SIARAN PEDESAAN DI RRI (RADIO REPUBLIK INDONESIA) SEMARANG (The Format of “Majalah Udara” at Rural Broadcast in RRI Semarang)


Citation Format:
Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di RRI Semarang pada bulan September 2005. Penelitian ini adalah penelitian study kasus dengan tujuan untuk mengetahui format ”Majalah Udara” pada Program Siaran Pedesaan di RRI Semarang. Data primer berasal dari interview dan observasi langsung serta dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Siaran Pedesaan di RRI Semarang adalah program penyuluhan untuk meningkatkan pengetahuan dan merubah cara berpikir petani. Program ini berlangsung pada pukul 05.00 dan diulang pada pukul 18.30 setiap hari jumat.

Kata kunci : siaran pedesaan, “majalah udara”.

ABSTRACT

This reseach have done on September, 2005 in RRI Semarang and pusposed to the know format of “majalah udara” on rural program at RRI Semarang using case study. Primary data were collected from interview and observation. Data were analysed descriptively. The result indicated that RRI‟s rural program carried out in the form of extension broadcasting program to increase the farmers‟ knowledge and in turn can change the farming pattern. The program broadcasted at 05 a.m. and repeated at 7.30 p.m. every Friday, called „Langlang Pradesa‟ Program.

Keywords : rural broadcast, “majalah udara”.

Fulltext View|Download
Keywords: siaran pedesaan; “majalah udara”; rural broadcast; “majalah udara”.

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-03-29 18:15:00

No citation recorded.