Editorial Policies

Focus and Scope

SAINTEK PERIKANAN: Indonesian Journal of Fisheries Science and Technology (IJFST) adalah jurnal ilmiah perikanan yang diterbitkan oleh Jurusan Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Jurnal ini diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Februari dan Agustus).  Jurnal ilmiah ini termasuk publishes original, peer-reviewed, menggunakan bahasa Indonesia, berkaitan dengan observation and research, perikanan dan ilmu kelautan, manajemen sumberdaya perairan, pemanfaatan sumberdaya perikanan, penangkapan sumberdaya perikanan, budidaya, teknologi hasil perikanan, bioteknologi, serta penginderaan jauh kelautan dan perikanan.

 

Section Policies

Articles

 

Peer Review Process

Artikel-artikel yang dipublikasikan di jurnal Saintek Perikanan direview terlebih dahulu oleh Mitra Bebestari (Reviewer) sebelum diterbitkan. Keputusan diterima atau tidaknya suatu naskah artikel dibuat oleh Ketua Penyunting dalam forum Sidang Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi atau komentar-komentar dari Mitra Bebestari (Reviewer). Screening Plagiarism terhadap naskah-naskah yang masuk ke jurnal ini dilakukan dengan bantuan Google Scholar atau aplikasi Turnitin.

Artikel artikel yang masuk di dalam jurnal Saintek Perikanan tidak dikenai  biaya selama proses review, namun ketika artikelsudah diterbitkan maka penulis akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000,- per artikel.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Kebijakan Digital

Jurnal Saintek Perikanan ini tidak menggunakan kebijakan digital.