Reader Comments

Thanks

by area seoku (02-05-2020)


Kopi hitam dikenal sebagai minuman yang memiliki manfaat kesehatan tubuh. Manfaat kopi yang paling dikenal adalah menghilangkan kantuk sekaligus membuat Anda bersemangat dalam melakukan aktivitas. Jika biasanya Anda minum kopi https://republikseo.net/kopi-jujur/ dengan ditambahkan gula, tak ada salahnya Anda juga mencoba minum kopi hitam tanpa gula.

1. Membantu membakar lemak

Banyak orang percaya salah satu manfaat kopi hitam tanpa gula adalah membakar lemak sehingga mempercepat penurunan berat badan pada orang yang sedang diet. Klaim ini pun didukung oleh penelitian yang menyatakan metaboilisme tubuh seseorang memang meningkat 3-11 persen setelah minum kopi hitam Manfaat Kopi Hitam.

Hanya saja, efek tersebut akan berkurang dalam jangka panjang. Dengan kata lain, metabolisme pada tubuh Anda akan sama beradaptasi seiring dengan semakin seringnya Anda mengonsumsi minuman yang satu ini https://twitter.com/WibiAlwiSuryaK/status/1255443644632489986.

2. Menurunkan risiko diabetes

Ketika Anda minum kopi tanpa gula, efeknya justru dapat menurunkan risiko Anda terkena diabetes tipe 2. Tak tanggung-tanggung, kemungkinan penurunan risiko ini bisa mencapai 23-50 persen, bahkan dalam salah satu studi sampai 67 persen https://journals.iobmresearch.com/index.php/JELCS/comment/view/139/0/90372.