BibTex Citation Data :
@article{GT21633, author = {Budi Utomo and Samuel Khristyson}, title = {STUDI PERANCANGAN PROPULSI KAPAL PETI KEMAS 100 TEUS}, journal = {Gema Teknologi}, volume = {20}, number = {2}, year = {2019}, keywords = {Designing; Propultion; Container ship;}, abstract = { Transportasi laut menjadi penghubung kebutuhan dan perekonomian antar pulau di Indonesia, daya angkut dibuat seoptimal mungkin untuk dapat menyuplai kebutuhan masyarakat. Kapal yang ditinjau adalah jenis kapal barang peti kemas. Perencanaan bentuk lambung kapal dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah dari segi kegunaan kapal yang akan dibangun. Dari perhitungan hambatan dapat diketahui berapa Trust Horse Power sehingga dapat digunakan untuk menghitung efisiensi propulsi kapal. Kapal harus memiliki propulsi untuk melawan seluruh hambatan yang mungkin terjadi pada lambung kapal. Dari hasil analisis kapal barang peti kemas dengan kapasitas 100 teus memiliki daya mesin sebesar 1530 HP dengan sistem penggerak ganda dengan peletakan kamar mesin berada di belakang kapal. Tipe baling-baling yang di rencanakan adalah fixed pitch propeller B - 4. 40 , dengan bahan material bronze . Ukuran pitch daun baling-baling 1650 mm dengan diameter baling-baling sebesar 1850 mm. }, issn = {2656-582X}, pages = {46--50} doi = {10.14710/gt.v20i2.21633}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/gema_teknologi/article/view/21633} }
Refworks Citation Data :
Transportasi laut menjadi penghubung kebutuhan dan perekonomian antar pulau di Indonesia, daya angkut dibuat seoptimal mungkin untuk dapat menyuplai kebutuhan masyarakat. Kapal yang ditinjau adalah jenis kapal barang peti kemas. Perencanaan bentuk lambung kapal dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah dari segi kegunaan kapal yang akan dibangun. Dari perhitungan hambatan dapat diketahui berapa Trust Horse Power sehingga dapat digunakan untuk menghitung efisiensi propulsi kapal. Kapal harus memiliki propulsi untuk melawan seluruh hambatan yang mungkin terjadi pada lambung kapal. Dari hasil analisis kapal barang peti kemas dengan kapasitas 100 teus memiliki daya mesin sebesar 1530 HP dengan sistem penggerak ganda dengan peletakan kamar mesin berada di belakang kapal. Tipe baling-baling yang di rencanakan adalah fixed pitch propeller B - 4. 40 , dengan bahan material bronze . Ukuran pitch daun baling-baling 1650 mm dengan diameter baling-baling sebesar 1850 mm.
Article Metrics:
Last update:
ANALISA JOINT ERECTION KONSTRUKSI BAJA BLOCK B05 & B07 KAPAL PATROLI POLISI 63 METER DENGAN MOBILE CRANE 72.000 TON
Last update: 2024-11-23 00:20:30
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Gema Teknologi Journal and Vocational School of Diponegoro University as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Gema Teknologi Journal, Vocational School of Diponegoro University and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Gema Teknologi Journal are sole and responsibility of their respective authors and advertisers.