BibTex Citation Data :
@article{HM16779, author = {Ratna Asmarani and Atrinawati Atrinawati}, title = {PENULISAN MEDIA PROMOSI WISATA DALAM BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS DI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PEMERINTAH KOTA SEMARANG}, journal = {Harmoni: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat}, volume = {1}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Artikel ini berdasarkan pengabdian masyarakat yang berupa pelatihan penulisan media promosi wisata, khususnya leaflet, kepada staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang. Diawali dengan mengkaji beberapa leaflet yang diterbitkan oleh Disbudpar Semarang ditemukanlah beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Untuk itu diadakan pelatihan bagi para staf yang menangani media promosi wisata. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan metode ceramah plus yang dibagi dalam empat langkah: ceramah/presentasi, contoh/demonstrasi, diskusi/tanya jawab, latihan/penerapan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah perlunya leaflet khusus untuk setiap objek wisata dengan keterangan yang ringkas dan persuasif dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk itu diperlukan pelatihan yang berkelanjutan. Kata kunci : penulisan leaflet, Disbudpar Semarang, promosi wisata, objek wisata. }, issn = {2599-1795}, pages = {56--64} doi = {10.14710/hm.1.1.%p}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/harmoni/article/view/16779} }
Refworks Citation Data :
Artikel ini berdasarkan pengabdian masyarakat yang berupa pelatihan penulisan media promosi wisata, khususnya leaflet, kepada staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang. Diawali dengan mengkaji beberapa leaflet yang diterbitkan oleh Disbudpar Semarang ditemukanlah beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Untuk itu diadakan pelatihan bagi para staf yang menangani media promosi wisata. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan metode ceramah plus yang dibagi dalam empat langkah: ceramah/presentasi, contoh/demonstrasi, diskusi/tanya jawab, latihan/penerapan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah perlunya leaflet khusus untuk setiap objek wisata dengan keterangan yang ringkas dan persuasif dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk itu diperlukan pelatihan yang berkelanjutan.
Kata kunci : penulisan leaflet, Disbudpar Semarang, promosi wisata, objek wisata.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-03 17:30:25
View My Stats