skip to main content

Dampak Pelepasan Batas Kepemilikan Asing terhadap Terintegrasinya Bursa Efek Jakarta dengan Bursa Efek Internasional (Studi Literatur)

*Harjum Muharam  -  Magister Manajemen UNDIP, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Tulisan ini merupakon hasil kajian terhadap penelitian-penelitian yang dilakukan oleh berbagai pihak tentang integrasi dan segmentasi pasar modal internasional. Dari penelitian-penelitian  tersebut ditemukan  bahwa  dari waktu ke  waktu pasar  modal internasional semakin terintegrasi.  Terintegrasinya suatu pasar modal domistik dengan pasar modal internasional sangat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah dalam mengaturr investasi lokal dan asing di pasar modal tersebut. Berdasarkan hasil penelitian-penelitian pada pasar modal yang telah terintegrasi secara internasional tersebut dan adanya kebijakan pemerintah melepaskan batas kepemilikan asing di pasar modal Indonesia (BEJ),  maka penulis mengambil hipotesis bahwa pasar modal Indonesia telah terintegrasi dengan pasar modal internasional.

 

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-05-19 16:19:39

  1. Measuring asian stock market integration by using orthogonal generalized autoregressive conditional heteroscedasticity

    Muharam H.. Montenegrin Journal of Economics, 16 (1), 2020. doi: 10.14254/1800-5845/2020.16-1.8