BibTex Citation Data :
@article{JBS14249, author = {Riasto Widiatmo}, title = {OBSERVASI PADA PERILAKU PENJUAL, PEMBELI DAN APARAT DINAS PADA PASAR TRADISIONAL MEMOTRET CIRI KULTURAL PELAKU BISNIS DAN PENGUASA KITA}, journal = {JURNAL BISNIS STRATEGI}, volume = {15}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Berangkat dari kesenjangan antara pengajar atau pelatih atau nara-sumber pada Pelatihan bagi usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI dengan para peserta kursus, pelatihan atau pembinaan usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI. Masalah tersebut berawal dari keterbatasan kemampuan pengajar yang biasanya berangkat dari buku atau literatur dan sama sekali tidak mengenal realita yang terjadi dan fakta yang sudah menjadi kultur manajemen dan marketing para pengusaha mikro, pengusaha kecil dan KOPERASI. Materi MANAJEMEN dan MARKETING yang diberikan pasti sama dari waktu kewaktu. Manajemen selalu menampilkan bahan-bahan tentang fungsi-fungsi manajemen : planning, organizing, actuating dan controling sedangkan marketing selalu menyajikan masalah promotion, price, place dan product. Pengafar dari Perguruan Tinggl yang dikatakan lebih hebat semakin jauh dari realitas karena lebih mengutamakan mengamb/1 sumber-sumber terbaru dan mutakhir dari jurnal manafemen terbaru yang berasa/ dari negara-negara maju yang kondisi dan keadaannya sangat jauh berbeda. Akhirnya tujuanakhir dari penyelenggaraan pelatihan dan pembinaan bagi usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI akan jauh dari harapan. Para peserta hanya mengantuk dan pulang dengan bingung karena bahan yang diperoleh tidak (J1ungkin diterapkan pada usahanya. Untuk menjembatani masalah “jurang\" antara pengajar UKM dengan UKM maka observasi sosiologi-ekonomi ini berusaha memulai pembahasan manajemen dan marketing UKM dengan memotret realita manajemen yang ada di pasar tradisional. Metode observasi sosiologis yang berusaha memotret fakta, menjadikan pasar tradisional sebagai laboratorium manajemen. Ahli sosio/ogi menjadikan kota sebagai laboratorium. Cara memotret fakta dengan metode sosiologis memang berbeda dengan penelitian yang dilakukan oleh disiplin ilmu manajemen yang menganggap bahwa a/at analisis statistik yang rumit dianggap lebih canggih padahal a/at analisis statistik justru memerlukan banyak sekali penyederhanaan. Selanjutnya apalah arti dan manfaat sebuah perencanaan strategis jika semua berawal dari suatu penyederhanaan. Observasi sosiologi-ekonomi pada tu/isan ini mengambil obyek PASAR TRADISIONAL}, issn = {2580-1171}, pages = {84--89} doi = {10.14710/jbs.15.1.84-89}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jbs/article/view/14249} }
Refworks Citation Data :
Berangkat dari kesenjangan antara pengajar atau pelatih atau nara-sumber pada Pelatihan bagi usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI dengan para peserta kursus, pelatihan atau pembinaan usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI. Masalah tersebut berawal dari keterbatasan kemampuan pengajar yang biasanya berangkat dari buku atau literatur dan sama sekali tidak mengenal realita yang terjadi dan fakta yang sudah menjadi kultur manajemen dan marketing para pengusaha mikro, pengusaha kecil dan KOPERASI.
Materi MANAJEMEN dan MARKETING yang diberikan pasti sama dari waktu kewaktu. Manajemen selalu menampilkan bahan-bahan tentang fungsi-fungsi manajemen : planning, organizing, actuating dan controling sedangkan marketing selalu menyajikan masalah promotion, price, place dan product.
Pengafar dari Perguruan Tinggl yang dikatakan lebih hebat semakin jauh dari realitas karena lebih mengutamakan mengamb/1 sumber-sumber terbaru dan mutakhir dari jurnal manafemen terbaru yang berasa/ dari negara-negara maju yang kondisi dan keadaannya sangat jauh berbeda. Akhirnya tujuanakhir dari penyelenggaraan pelatihan dan pembinaan bagi usaha mikro, usaha kecil dan KOPERASI akan jauh dari harapan. Para peserta hanya mengantuk dan pulang dengan bingung karena bahan yang diperoleh tidak (J1ungkin diterapkan pada usahanya.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2025-10-25 21:47:53
To have their manuscript accepted and published by Jurnal Bisnis Strategi, authors must complete the review process. Articles in Jurnal Bisnis Strategi are published under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0), allowing readers to view, share, and adapt the material, including for commercial purposes, under the following conditions:
Attribution: Proper credit must be given to the authors, a link to the license must be provided, and any changes made must be indicated. This must be done in a reasonable way, but not in a manner that suggests the original author or licensor endorses your use.
ShareAlike: If you remix, transform, or build upon the work, your contributions must be distributed under the same license as the original.
No Additional Restrictions: You cannot impose legal terms or technological measures that restrict others from using the material as permitted by the license.
The copyright of the articles is assigned to the author(s), and they retain rights to the published work. Both the Editorial Team of Jurnal Bisnis Strategi and the author(s) work together to ensure that no errors, either in data or statements, are present in the published articles. Authors submitting to this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication, with the work being licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0), which allows others to share the work, provided the authorship and initial publication in the journal are acknowledged.
The journal permits authors to maintain copyright and publishing rights without restrictions.
Authors are free to enter into separate agreements for the non-exclusive distribution of the journal's published version, such as posting it in an institutional repository or publishing it in a book, as long as the initial publication in the journal is acknowledged.
Authors are encouraged to share their work online (e.g., on personal websites or institutional repositories) before and during the submission process, as this can foster academic exchange and increase citation opportunities.
View My Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.