skip to main content

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMITMEN PENYALUR SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG DENGAN PEMASOK (Studi Kasus Pada Para Penyalur PT. Merapi Utama Pharma Cabang Semarang)

*Harry Susanto  -  FEB UNDIP, Indonesia
Mutia Faiz  -  MM UNDIP, Indonesia
Open Access Copyright 2017 JURNAL BISNIS STRATEGI

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini menganalisis analisis faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen penyaur sebagai upaya peningkatan hubungan jangka panjang dengan pemasok. Teknik pengambilan sampel adalah cluster dan purposive sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 120 responden, dimana responden adalah apoteker dari pihak penyalur PT. Merapi Utama Pharma Cabang Semarang. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS 4.01. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dapat diterima dengan baik dan dapat membuktikan bahwa (1) kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjual berepngaruh positif oen signitikan terhadap komftmen penyalur pada pemasok; (2) kepercayaan pada pemasok berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen penyalur pada pemasok  (3) kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjualan berpengaruh psotif dan signifikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok. (4) kepercayaan pada pemasak berpengaruh positif dan signfikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok; (5) komittnen penyalur pada pemasok berpengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok
Fulltext View|Download
Keywords: Kepuasan Penyalur, Tenaga Penjual, Kepercayaan, Komitmen Penyalur, Hubungan Jangka Panjang

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-11-21 17:19:56

No citation recorded.