BibTex Citation Data :
@article{HM43057, author = {Budi Mulyadi and Lina Rosliana and M. Noviandi}, title = {PENGAJARAN BAHASA JEPANG BISNIS BAGI SISWA LPK SHINJU SEMARANG}, journal = {Harmoni: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat}, volume = {5}, number = {3}, year = {2021}, keywords = {}, abstract = { ABSTRAK Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan penggunaan ungkapan-ungkapan yang sering digunakan di perusahaan Jepang bagi siswa LPK Shinju Semarang Dalam pelatihan ini ada empat hal yang diajarkan yaitu:1) Ungkapan pada saat mengambil cuti atau pulang sebelam jam kerja selesai, 2) Ungkapan pada saat bertemu kembali setelah lama tidak bertemu. 3). Ungkapan pada saat mengucapkan selamat, 4) Ungkapan pada saat akan pulang ke negara atau berhenti dari pekerjaan. Diharapkan dari hasil penelitian ini siswa LPK Shinju Semarang mempunyai pengetahuan serta keterampilan menggunakan ungkapan-ungkapan yang sering digunakan dalam persalaman di dunia kerja Jepang sehingga akan menimbulkan rasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang, sehingga kualitas sumber daya manusia akan terwujud dan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan produktivitas perusahaan di mana mereka kerja Kata kunci: Bahasa Jepang, Pelatihan, Bisnis ABSTRACT The purpose of this community service activity is to provide training on the use of expressions that are often used in Japanese companies for students of LPK Shinju Semarang. In this training there are four things that are taught, namely: 1) Expressions when taking leave or going home before work hours are over, 2) Expressions when meeting again after a long absence. 3). Expressions when congratulating, 4) Expressions when going back to the country or quitting work. It is hoped that from the results of this study, students of LPK Shinju Semarang have the knowledge and skills to use expressions that are often used in greetings in the Japanese world of work so that they will generate confidence to communicate using Japanese so that the quality of human resources will be realized and can provide benefits. to increase the productivity of the companies where they work. Keyword: Japanese Language, Training, Bisnis }, issn = {2599-1795}, pages = {53--60} doi = {10.14710/hm.5.3.53-60}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/harmoni/article/view/43057} }
Refworks Citation Data :
ABSTRAK
Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan penggunaan ungkapan-ungkapan yang sering digunakan di perusahaan Jepang bagi siswa LPK Shinju Semarang Dalam pelatihan ini ada empat hal yang diajarkan yaitu:1) Ungkapan pada saat mengambil cuti atau pulang sebelam jam kerja selesai, 2) Ungkapan pada saat bertemu kembali setelah lama tidak bertemu. 3). Ungkapan pada saat mengucapkan selamat, 4) Ungkapan pada saat akan pulang ke negara atau berhenti dari pekerjaan. Diharapkan dari hasil penelitian ini siswa LPK Shinju Semarang mempunyai pengetahuan serta keterampilan menggunakan ungkapan-ungkapan yang sering digunakan dalam persalaman di dunia kerja Jepang sehingga akan menimbulkan rasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang, sehingga kualitas sumber daya manusia akan terwujud dan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan produktivitas perusahaan di mana mereka kerja
Kata kunci: Bahasa Jepang, Pelatihan, Bisnis
ABSTRACT
The purpose of this community service activity is to provide training on the use of expressions that are often used in Japanese companies for students of LPK Shinju Semarang. In this training there are four things that are taught, namely: 1) Expressions when taking leave or going home before work hours are over, 2) Expressions when meeting again after a long absence. 3). Expressions when congratulating, 4) Expressions when going back to the country or quitting work. It is hoped that from the results of this study, students of LPK Shinju Semarang have the knowledge and skills to use expressions that are often used in greetings in the Japanese world of work so that they will generate confidence to communicate using Japanese so that the quality of human resources will be realized and can provide benefits. to increase the productivity of the companies where they work.
Keyword: Japanese Language, Training, Bisnis
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-04 08:02:40
View My Stats