BibTex Citation Data :
@article{HM59997, author = {Sukarni Suryaningsih and Sri Wilujeng}, title = {SOSIALISASI BAHASA PROMOSI DI MEDIA SOSIAL PADA KOMUNITAS PEDAGANG SAYUR JAMIATUL NISA KABUPATEN KARANGANYAR}, journal = {Harmoni: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat}, volume = {7}, number = {2}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = { Persaingan dunia UMKM semakin beragam dan berkembang seiring dengan makin dinamisnya perkembangan ekonomi dewasa ini. Untuk menghadapi persaingan, setiap produk UMKM perlu mengembangkan strategi promosinya dengan baik agar tujuan yang ingin dicapai dapat diraih.. Para pelaku UMKM khususnya yang berelasi langsung dengan konsumen seperti pedagang sayur, perlu mengembangkan model promosi yang tidak konvensional. Kajian dalam artikel ini merupakan hasil dari kegiatan penyuluhan kepada komunitas pedagang sayur Jamiatul Nisa Kabupaten Karanganyar. Dengan metode ceramah, diskusi dan latihan sederhana, para peserta memahami seluk beluk menyusun promosi usaha yang lebih menarik yang bisa mereka terapkan melalui media sosial. Kata kunci : promosi, komunitas, media sosial, sosialisasi Competition in the world of UMKM is increasingly diverse and growing along with the increasingly dynamic economic development today. To face competition, every UMKM product needs to develop a good promotion strategy so that the objectives can be achieved. UMKM sellers, especially those who are directly related to consumers such as vegetable traders, need to develop unconventional promotion models. The study in this article is the result of socialization activities for the Jamiatul Nisa vegetable trader community in Karanganyar Regency. Using lectures, discussions and simple exercises, the participants understood the strategies in developing more attractive business promotions that they could apply through social media. Keywords: promotion, community, social media, socialization }, issn = {2599-1795}, pages = {90--94} doi = {10.14710/hm.7.2.90-94}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/harmoni/article/view/59997} }
Refworks Citation Data :
Persaingan dunia UMKM semakin beragam dan berkembang seiring dengan makin dinamisnya perkembangan ekonomi dewasa ini. Untuk menghadapi persaingan, setiap produk UMKM perlu mengembangkan strategi promosinya dengan baik agar tujuan yang ingin dicapai dapat diraih.. Para pelaku UMKM khususnya yang berelasi langsung dengan konsumen seperti pedagang sayur, perlu mengembangkan model promosi yang tidak konvensional. Kajian dalam artikel ini merupakan hasil dari kegiatan penyuluhan kepada komunitas pedagang sayur Jamiatul Nisa Kabupaten Karanganyar. Dengan metode ceramah, diskusi dan latihan sederhana, para peserta memahami seluk beluk menyusun promosi usaha yang lebih menarik yang bisa mereka terapkan melalui media sosial.
Kata kunci : promosi, komunitas, media sosial, sosialisasi
Competition in the world of UMKM is increasingly diverse and growing along with the increasingly dynamic economic development today. To face competition, every UMKM product needs to develop a good promotion strategy so that the objectives can be achieved. UMKM sellers, especially those who are directly related to consumers such as vegetable traders, need to develop unconventional promotion models. The study in this article is the result of socialization activities for the Jamiatul Nisa vegetable trader community in Karanganyar Regency. Using lectures, discussions and simple exercises, the participants understood the strategies in developing more attractive business promotions that they could apply through social media.
Keywords: promotion, community, social media, socialization
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-20 06:55:49
View My Stats