Peran Government, Industry Dalam Peningkatan Kinerja Pemasaran UKM

*Naili Farida -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Received: 23 Jan 2019; Revised: 19 Mar 2019; Accepted: 23 Mar 2019; Published: 31 Mar 2019.
Open Access Copyright 2019 Jurnal Administrasi Bisnis
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Language: ID
Full Text:
Statistics: 122 83
Abstract
Temuan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Peran Pemerintah berpengaruh signifikan pada Kapabilitas inovasi; (2) Peran Industri berpengaruh signifikan pada Kapabilitas Inovasi; (3) Daya Eksplorasi produk berpengaruh signifikan terhadap Kapabilitas Inovasi; dan (4) Daya Ekplorasi produk berpengaruh signifikan pada Kinerja Pemasaran. Sampel dalam penelitian ini 240 orang pelaku UKM Busana Muslim dan teknik analisis menggunakan Structural Equation Modelling dan AMOS version 20 dalam pengolahan data dan tiga hipotesis berpengaruh signifikan yaitu Peran Industri, peran Pemerintah dan Daya eksplotasi Produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Kapabilitas Inovasi yang mampu mempengaruhi Keberhasilan perusahaan, khususnya daya eksploitasi produk mampu meningkatkan kinerja pemasaran suatu perusahaan.
Keywords
academia intelektual; government; industri; dan civil society; kapabilitas inovasi, kinerja pemasaran

Article Metrics: