BibTex Citation Data :
@article{JBS14113, author = {bellinda nuraeni}, title = {ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN SEMARANG}, journal = {JURNAL BISNIS STRATEGI}, volume = {23}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Abstrak Visit Jawa Tengah 2013 merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap potensi luar biasa yang dimiliki oleh Jawa Tengah. Museum Ranggarwasita Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata utama yang disiapkan untuk Visit Jateng 2013. Hal ini karena Museum Ranggawarsita merupakan museum terbesar di Jawa Tengah yang memiliki koleksi cukup lengkap. Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Museum Ranggawarsita Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat kunjung ulang wisatawan Museum Ranggawarsita Semarang. Dalam penelitian ini dikembangkan sebuah permodelan dengan tujuh hipotesis yang telah dirumuskan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang merupakan pengunjung Museum Ranggawarsita Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel minat kunjung ulang adalah variabel promosi, variabel kualitas pelayanan dan variabel daya tarik wisata. Kemudian, variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel citra wisata adalah variabel promosi dan variabel kualitas pelayanan. dan variabel yang berpengaruh terhadap daya tarik wisata adalah variabel kualitas pelayanan. }, issn = {2580-1171}, pages = {1--20} doi = {10.14710/jbs.23.1.1-20}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jbs/article/view/14113} }
Refworks Citation Data :
Abstrak
Visit Jawa Tengah 2013 merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap potensi luar biasa yang dimiliki oleh Jawa Tengah. Museum Ranggarwasita Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata utama yang disiapkan untuk Visit Jateng 2013. Hal ini karena Museum Ranggawarsita merupakan museum terbesar di Jawa Tengah yang memiliki koleksi cukup lengkap. Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Museum Ranggawarsita Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat kunjung ulang wisatawan Museum Ranggawarsita Semarang.
Dalam penelitian ini dikembangkan sebuah permodelan dengan tujuh hipotesis yang telah dirumuskan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang merupakan pengunjung Museum Ranggawarsita Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode PLS-SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel minat kunjung ulang adalah variabel promosi, variabel kualitas pelayanan dan variabel daya tarik wisata. Kemudian, variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel citra wisata adalah variabel promosi dan variabel kualitas pelayanan. dan variabel yang berpengaruh terhadap daya tarik wisata adalah variabel kualitas pelayanan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2025-10-22 02:13:38
To have their manuscript accepted and published by Jurnal Bisnis Strategi, authors must complete the review process. Articles in Jurnal Bisnis Strategi are published under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0), allowing readers to view, share, and adapt the material, including for commercial purposes, under the following conditions:
Attribution: Proper credit must be given to the authors, a link to the license must be provided, and any changes made must be indicated. This must be done in a reasonable way, but not in a manner that suggests the original author or licensor endorses your use.
ShareAlike: If you remix, transform, or build upon the work, your contributions must be distributed under the same license as the original.
No Additional Restrictions: You cannot impose legal terms or technological measures that restrict others from using the material as permitted by the license.
The copyright of the articles is assigned to the author(s), and they retain rights to the published work. Both the Editorial Team of Jurnal Bisnis Strategi and the author(s) work together to ensure that no errors, either in data or statements, are present in the published articles. Authors submitting to this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication, with the work being licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0), which allows others to share the work, provided the authorship and initial publication in the journal are acknowledged.
The journal permits authors to maintain copyright and publishing rights without restrictions.
Authors are free to enter into separate agreements for the non-exclusive distribution of the journal's published version, such as posting it in an institutional repository or publishing it in a book, as long as the initial publication in the journal is acknowledged.
Authors are encouraged to share their work online (e.g., on personal websites or institutional repositories) before and during the submission process, as this can foster academic exchange and increase citation opportunities.
View My Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.