skip to main content

PENGARUH STRUKTUR MODAL, CAPITAL EXPENDITURE DAN INSENTIF MANAJER TERHADAP PROFITABILITAS DALAM MENINGKATKAN NILAI PERUSAHAAN

*Familia Umami  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena fluktuasi kinerja perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis struktur modal, pembelanjaan modal dan insentif manajerial terhadap profitabilitas dalam pengaruhnya terhadap nilai perusahaan manufaktur tahun 2009-2012.

Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive dengan criteria: (1) perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2009-2012, (2) perusahaan manufaktur yang merilis laporan tahunan dalam periode 2009-2012; dan (3) perusahaan manufaktur yang memperoleh laba pada periode penelitian tahun 2009-2012. Sebanyak 15 perusahaan digunakan sebagai sampel dan dianalisis menggunakan analisis jalur.

Hasil penelitian menunjukkan struktur modal, memiliki pengaruh terhadap profitabilitas pada tingkat signifikansi kurang dari 5%, belanja modal, dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada tingkat signifikansi kurang dari 5%. lmplikasi manajerial, perusahaan manufaktur harus memberikan prioritas untuk belanja modal untuk meningkatkan profitabilitas dan nilai perusahaan.
Fulltext View|Download
Keywords: struktur modal; belanja modal; insentif manajerial; profitabilitas; nilai perusahaan
Funding: Program Magister Manajemen Universitas Diponegoro

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-03-27 07:09:14

No citation recorded.