ANALISIS PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL, KEJELASAN PERAN DAN ORIENTASI BELAJAR TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN (Kasus Pada Perusahaan Asuransi di Kota Semarang)

*Indi Djastuti -  MM UNDIP, Indonesia
Moga Indah Catur Budi Lestari -  MM UNDIP, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Language: ID
Full Text:
Statistics: 89 303
Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganallsis pengaruh dukungan sosial, kejelasan peran tenaga penjualan dan orientasi belajar terhadap kinerja tenaga penjualan perusahaan asuransi di Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 231 tenaga penjual asuransi di Semarang dengan teknik cluster area sampling. Hipotesis yang dlkembangkan didasarkan pada hubungan antara dukungan sosial, kefelasan peran dan orientasi belajar terhadap kinerja tenaga penjual asuransi. Alat anallsis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dukungan sosial, kejejasan peran dan orientasi belajar terhadap kinerja tenaga penjual asuransl di Kota Semarang.

                                                                                       

Keywords
dukungan sosial, kejelasan peran, orientasi belajar, kinerja

Article Metrics: