BibTex Citation Data :
@article{JBS14436, author = {Budi Jati}, title = {MEMBANGUN HUBUNGAN JANGKA PANJANG MELALUI RASA PERCAYA DAN KOMITMEN PENGARUHNYA PADA KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada Outlet Selular PT Mobile-8 Telecom Tbk di Semarang)}, journal = {JURNAL BISNIS STRATEGI}, volume = {17}, number = {2}, year = {2008}, keywords = {Komunikasi, Reputasi, Rasa percaya, Komitmen, Hubungan Jangka Panjang, Keunggulan bersaing.}, abstract = { Penelitian ini menganalisis strategi membangun hubungan jangka panjang dari rasa percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaing. Obyek penelitian ini adalah para pemilik outlet yang menjual produk PT Mobile-8 Tbk di Semarang. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis PT Mobile-8 Tbk Semarang. Permasalahan yang adalah : Bagaimana membangun hubungan jangka panjang melalui rasa percaya dan komitmen pengaruhnya pada keunggulan bersaing? Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menganalisis proses membangun hubungan jangka panjang dari rasa percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaing Variabel yang digunakan adalah komunikasi, reputasi, rasa percaya, komitmen, hubungan jangka panjang, keunggulan bersaing. Selain sebuah kerangka pemikiran teoritis, penelitian ini merumuskan enam hipotesis. Penelitian ini menggunakan 175 responden dari kurang lebih 1740 outlet aktif. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Amos 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi berpengaruh positip terhadap rasa percaya, reputasi berpengaruh positip terhadap rasa percaya, rasa percaya berpengaruh positip terhadap komitmen, komitmen berpengaruh positip terhadap hubungan jangka panjang, rasa percaya berpengaruh positip terhadap hubungan jangka panjang, hubungan jangka panjang berpengaruh positip terhadap keunggulan bersaing. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing, hal yang perlu mendapat perhatian PT Mobile-8 Tbk Semarang adalah: frekuensi komunikasi, rasa percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan, keterbukaan perusahaan, reputasi yang baik, rasa percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan, keterbukaan perusahaan, kesetiaan penyalur pada perusahaan, fokus (kesamaan) tujuan jangka panjang. }, issn = {2580-1171}, pages = {160--176} doi = {10.14710/jbs.17.2.160-176}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jbs/article/view/14436} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini menganalisis strategi membangun hubungan jangka panjang dari rasa percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaing. Obyek penelitian ini adalah para pemilik outlet yang menjual produk PT Mobile-8 Tbk di Semarang. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis PT Mobile-8 Tbk Semarang. Permasalahan yang adalah : Bagaimana membangun hubungan jangka panjang melalui rasa percaya dan komitmen pengaruhnya pada keunggulan bersaing? Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menganalisis proses membangun hubungan jangka panjang dari rasa percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaingVariabel yang digunakan adalah komunikasi, reputasi, rasa percaya, komitmen, hubungan jangka panjang, keunggulan bersaing. Selain sebuah kerangka pemikiran teoritis, penelitian ini merumuskan enam hipotesis. Penelitian ini menggunakan 175 responden dari kurang lebih 1740 outlet aktif. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Amos 16.Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi berpengaruh positip terhadap rasa percaya, reputasi berpengaruh positip terhadap rasa percaya, rasa percaya berpengaruh positip terhadap komitmen, komitmen berpengaruh positip terhadap hubungan jangka panjang, rasa percaya berpengaruh positip terhadap hubungan jangka panjang, hubungan jangka panjang berpengaruh positip terhadap keunggulan bersaing. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing, hal yang perlu mendapat perhatian PT Mobile-8 Tbk Semarang adalah: frekuensi komunikasi, rasa percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan, keterbukaan perusahaan, reputasi yang baik, rasa percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan, keterbukaan perusahaan, kesetiaan penyalur pada perusahaan, fokus (kesamaan) tujuan jangka panjang.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-28 04:28:12
View statistics This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.