skip to main content

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DALAM TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PRODUK JASA

*I Made Bayu Dirgantara  -  FEB UNDIP, Indonesia
Open Access Copyright 2017 JURNAL BISNIS STRATEGI

Citation Format:
Abstract

Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dan harapan-harapannya.

Pada dasamya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan konsumen yang merasa puas. Terciptanya kepuasan konsumen dapat memberikan beberapa manfaat antara lain hubungan antara perusahaan dan konsumen menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang dan terciptanya loyalitas konsumen, dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of-mouth) yang menguntungkan bagi perusahaan. Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen.

Fulltext View|Download
Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-12-26 12:15:10

No citation recorded.