Analisis Online Impulse Buying dengan menggunakan Framework SOR
Subject | |
Type | Research Materials |
Download (16KB) Indexing metadata |
Subject | |
Type | Source Text |
Download (5MB) Indexing metadata |

Note: This article has supplementary file(s).
Article Metrics:
- Amos, C., Holmes, G. R., Keneson, W. C, 2014. A meta-analysis of consumer impulse buying. Journal of Retailing and Consumer Services, 21(2), 86–97
- APJII. 2015. Profil Pengguna Internet Indonesia. (P. UI, Ed.), Apjii.or.Id. Jakarta: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia
- Chan, T. K. H., Cheung, C. M. K., Lee, Z. W. Y, 2017. The State of Online Impulse-Buying Research: A Literature Analysis. Information and Management, 54 (2), 204–217
- Chen, J., Xie, X., Jing, F, 2011. The security of shopping online. Proceedings of 2011 International Conference on Electronic and Mechanical Engineering and Information Technology, EMEIT 2011, 9, 4693–4696
- Dawson, S., Kim, M, 2009. External and internal trigger cues of impulse buying online. Direct Marketing: An International Journal, 3(1), 20–34
- Hamzah, A. A., Syarief, A., Mustikadara, I. S, 2013. Analisis Kualitatif Tampilan Visual Pada Situs E-Learning. ITB Journal of Visual Art and Design, 5(2), 176–194
- Hsin Chang, H., Wang, H, 2011. The moderating effect of customer perceived value on online shopping behaviour. Online Information Review, 35(3), 333–359
- Kominfo, 2015. Pemerintah Akan Tingkat Transaksi E-Commerce. Retrieved June 9, 2017, from https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4540/Pemerintah+Akan+Tingkat+Transaksi+E-Commerce/0/berita_satker
- Kuswanto, H., 2017. Analisis Prinsip Layout and Composition pada Web Design Perusahaan PT . Bank Rakyat Indonesia , Tbk dan PT . FIF Group berdasarkan Buku “ The Principle of Beautifull Website Design ( 2nd Edition ) By Jason Beaird .” Jurnal Elektronics, Informatics, and Vocational Education (ELINVO), 2(1), 1–7
- Laksana, K. A. P., Suparna, G., 2015. Peran Motivasi Hedonis Memediasi Pengaruh Sifat Materialisme Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Secara Online. E-Jurnal Manajemen Unud, 4(6), 1661–1675
- Mujiana, Elissa, I., 2013. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pembelian Pada Toko Online. Jurnal Teknik Industri, VIII(3), 143–152
- Mulyanto, A., 2009. Sistem Informasi (1st ed.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Mulyono, F., 2013. Faktor Demografis Dalam Perilaku Pembelian Impulsif, 8(1), 92–109
- Ning Shen, K., Khalifa, M., 2012. System design effects on online impulse buying. Internet Research, 22(4), 396–425
- Sun, T., Wu, G., 2011). Trait Predictors of Online Impulsive Buying Tendency: A Hierarchical Approach. The Journal of Marketing Theory and Practice, 19(3), 337–346
- Syahrul, Y., 2015. Indonesia, Pasar E-Commerce Terbesar di ASEAN dengan Banyak Kendala. Retrieved June 9, 2017, from http://katadata.co.id/telaah/2015/12/18/
- Turkyilmaz, C. A., Erdem, S., Uslu, A., 2015. The Effects of Personality Traits and Website Quality on Online Impulse Buying. Procedia - Social and Behavioral Sciences Vol. 175, 98–105)
- Verhagen, T., Van Dolen, W., 2011. The Influence of Online Store Beliefs on Consumer Online Impulse Buying: A Model and Empirical Application. Information and Management, 48(8), 320–327
- Widiyanto, I., Prasilowati, S. L., 2015. Perilaku Pembelian Melalui Internet. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 17(2), 109–112
Last update: 2021-02-28 10:12:13
Last update: 2021-02-28 10:12:14
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik JSINBIS dan Universitas Diponegoro sebagai penerbit jurnal.
Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Penulis mempunyai hak untuk hal-hal berikut:
- menggandakan seluruh atau sebagian materi yang dipublikasikan untuk digunakan oleh penulis sendiri sebagai bahan pengajaran di kelas atau bahan presentasi lisan dalam berbagai forum;
- menggunakan kembali sebagian atau keseluruhan materi sebagai bahan kompilasi bagi karya tulis penulis;
- membuat salinan dari bahan yang dipublikasikan untuk didistribusikan di lingkungan institusi tempat penulis bekerja.
JSINBIS dan Universitas Diponegoro serta Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di JSINBIS adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.