BibTex Citation Data :
@article{JSINBIS32, author = {Avin Budyastomo and Eko Sediyono}, title = {Perancangan Web Komersial dan Analisis Pengaruhnya Pada UMKM Makanan Kabupaten Boyolali Terhadap Transaksi Penjualan}, journal = {JSINBIS (Jurnal Sistem Informasi Bisnis)}, volume = {2}, number = {1}, year = {2014}, keywords = {}, abstract = { Penelitian berupa pemanfaatan internet atau web komersial di lingkungan UMKM Boyolali untuk memasarkan produknya menarik dan perlu untuk diteliti. Dengan sinyalemen bahwa melalui web komersial pelaku UMKM semakin kreatif mengembangkan deversifikasi usahanya dan tidak hanya menembus pasar lokal tetapi juga pasar internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi berbasis web berwujud web komersial untuk UMKM dan menganalisis pengaruh web komersial terhadap pendapatan, biaya pemasaran dan transaksi penjualannya. Untuk mengukur pengaruh web komersial, digunakan analisis perhitungan dengan menggunakan paired samples test . Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan paired samples test adalah ada peningkatan yang positif terhadap pendapatan sebesar 9,1 % dan penurunan biaya pemasaran sebesar 48,3 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan web komersial membawa pengaruh yang positif terhadap pendapatan, biaya pemasaran dan transaksi penjualan UMKM makanan di kabupaten Boyolali. Keywords : Paired samples test; UMKM; Web Komersial }, issn = {2502-2377}, pages = {043--051} doi = {10.21456/vol2iss1pp043-051}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jsinbis/article/view/32} }
Refworks Citation Data :
Penelitian berupa pemanfaatan internet atau web komersial di lingkungan UMKM Boyolali untuk memasarkan produknya menarik dan perlu untuk diteliti. Dengan sinyalemen bahwa melalui web komersial pelaku UMKM semakin kreatif mengembangkan deversifikasi usahanya dan tidak hanya menembus pasar lokal tetapi juga pasar internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi berbasis web berwujud web komersial untuk UMKM dan menganalisis pengaruh web komersial terhadap pendapatan, biaya pemasaran dan transaksi penjualannya. Untuk mengukur pengaruh web komersial, digunakan analisis perhitungan dengan menggunakan paired samples test. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan paired samples test adalah ada peningkatan yang positif terhadap pendapatan sebesar 9,1 % dan penurunan biaya pemasaran sebesar 48,3 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan web komersial membawa pengaruh yang positif terhadap pendapatan, biaya pemasaran dan transaksi penjualan UMKM makanan di kabupaten Boyolali.
Keywords: Paired samples test; UMKM; Web Komersial
Article Metrics:
Last update:
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik JSINBIS dan Universitas Diponegoro sebagai penerbit jurnal.Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Penulis mempunyai hak untuk hal-hal berikut:
JSINBIS dan Universitas Diponegoro serta Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di JSINBIS adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.
View My Stats This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.