skip to main content

Pengaruh Media Pembelajaran Bahasa Jepang Dengan Media Youtube Untuk Meningkatkan Skill Menghafal Dan Menulis Berbahasa Jepang Untuk Siswa Kelas X SMA

*Laras Fajar Karunia orcid  -  Japanese Language and Education, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jl. Tanah Merdeka No.20, RT.11/RW.2, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830, Indonesia
Yuni Masrokhah  -  Japanese Language and Education, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jl. Tanah Merdeka No.20, RT.11/RW.2, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830, Indonesia
Open Access Copyright (c) 2023 KIRYOKU under http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0.

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menghafal dan menulis bahasa Jepang. Berdasarkan wawancara yang dilakukan pada siswa kelas X SMA Adi Luhur Jakarta, kesulitan yang dialami adalah sulit untuk mengahafal dan menulis dari materi yang disajikan. Untuk mengatasi masalah ini, tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan skill menghafal dan menulis berbahasa Jepang siswa kelas X  SMA Adi Luhur Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X  SMA Adi Luhur Jakarta. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dengan youtube dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal dan menulis bahasa Jepang.
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-06-30 22:27:05

No citation recorded.