skip to main content

THE USE OF SCAFFOLDING TECHNIQUE TO IMPROVE THE STUDENTS’ COMPETENCE IN WRITING GENRE-BASED TEXTS

*Sri Mulatsih  -  Universitas Dian Nuswantoro, Semarang

Citation Format:
Abstract

Dalam menulis teks yang bersifat genre-based, para mahasiswa masih mengalami kesulitan, khususnya tentang bagaimana mengembangkan ide, membangun sturktur tematik yang benar, dan menggunakan cirri lexico-grammar pada teks. Untuk mengatasi masalah itu the scaffolding technique dibutuhkan dalam kelas Writing. Teknik itu diberikan untuk membantu para mahasiswa menulis sebuah teks, termasuk, persiapan, presentasi dan refleksi. 25 mahasiswa Fakultas Bahasa & Sastra, Dian Nuswantoro, dipilih untuk diberi pengarahan dan diminta untuk menulis teks genre-based dalam bahasa Inggris. Siklusnya diulang tiga kali. Hasilnya menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kompetensi menulis teks yang bersifat genre-based itu.

 

Keywords    :    Genre-Based Writing, Scaffolding Technique, Students’ competence, Texts, Teaching.

Note: This article has supplementary file(s).

Fulltext View|Download |  Research Instrument
Untitled
Subject
Type Research Instrument
  Download (124KB)    Indexing metadata

Article Metrics:

Last update: 2021-07-26 16:32:29

No citation recorded.

Last update: 2021-07-26 16:32:29

  1. The effect of scaffolding on non-proficient EFL learners’ performance in an academic writing class

    Piamsai C.. LEARN Journal: Language Education and Acquisition Research Network, 13 (2), 2020.