skip to main content

Manajemen Strategi Dalam Lingkungan Bisnis Baru

*Muchammad Syafruddin  -  Magister Manajemen UNDIP, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Artikel ini didasarkan pada asumsi  atau keyakinan bahwa  manajemen straegi manajemen (sebagai proses perencanaan, tindakan,  dan evaluasi srategi)  harus didasarkan pada teori  kecookan (fit).  Secara khusus  artikel  ini memprediksi bahwa  di masa akan  datang  (satu  dekade hingga beberapa dekade kemudian),  segala  sesuatu pasti  berubah secara radikal, jika dibandingkan dengan saat  ini. Perubahan­ perubahan secara  mendasar ini kemudian menubah paradigma model manajemen secara keseluruhan,  baik menyangkut peran manusianya dalam  organisasi maupun karakteristik organisasi secara keseluruhan. Selanjutnya semua ini akan  berpengaruh terhadap model manajemen strategi,  baik secara  keseluruhan maupun partial (seperti manajemen strategi kontrol  organisasi, pemasaran, produksi,  dan lainnya).  Ini merupakan bentuk  konsekuensi dari pandangan teori keccokan (fit) tadi. Bentuk­bentuk perubahan yang akan terjadi dijelaskan dalam  konteks organsasional,  Untuk itu perbandingan konteks  organisasional menyangkut perilaku manusia maupun rancangan organisasinya disajikan dengan  membandingkan  antara kondisi saat  ini dengan  kondisi yang mungkin muncul di masa  akan datang. Berbagai perubahan yang akan  terjadi  ini, harus  diperhitungkan sejak  sekarang dalam rangka  menetapkan kecocokannya dengan pilihan manajemen strategi

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-07-17 12:51:20

No citation recorded.