Aplikasi gameplay edukasi pencegahan obesitas dengan menggunakan algoritma astar dan greedy pada pencarian jalur makanan

Abstract
Edukasi untuk obesitas sangatlah penting dilakukan. Salah satunya dapat dilakukan dengan game edukasi berbasis TD. Untuk dapat mengedukasi masyrakat tentang obesitas maka dibutuhkan gameplay yang memperlihatkan tentang makanan sehat, makanan tidak sehat dan kebutuhan olahraga. Pada tugas akhir ini kami menggunakan algoritma Astar dan Greedy sebagai gameplay yang diimplementasikan pada makanan sehat dan makanan tidak sehat. Aplikasi ini dibangun dengan dengan bahasa pemrograman C#, software Unity 3D dan metodologi XP. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa waktu yang dibutuhkan algoritma Astar dari kotak start ke kotak finish lebih cepat dibandingkan dengan algoritma Greedy. Oleh sebab itu, pada makanan sehat akan digunakan pencarian jalur algoritma Greedy dan makanan tidak sehat menggunakan algortima Astar. Hasil survei menunjukkan responden lebih memahami edukasi tentang cara untuk mencegahan obesitas setelah memainkan game ini.
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Related articles
Implementasi Web Service Pada Integrasi Aplikasi Rental Mobil Online
Aplikasi Enkripsi Video MPEG dengan Video Encryption Algorithm (VEA) yang Dimodifikasi dengan Algoritma RC4
Aplikasi Pengiriman Teks via Email yang Aman dengan Menggunakan Algoritma RSA-CRT
Kriptografi Citra Digital Menggunakan Algoritma Hill Cipher Dan Affine Cipher Berbasis Android
Aplikasi Gameplay Edukasi Pencegahan Obesitas dengan Menggunakan Algoritma Astar dan Greedy pada Pencarian Jalur Makanan
Penerapan Location Based Services untuk Aplikasi Event Publisher pada Platform Android
Last update: 2021-02-27 10:15:44
No citation recorded.
Last update: 2021-02-27 10:15:45
No citation recorded.