ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KETERSEDIAAN PRODUK, HARGA DAN COVERAGE TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Kasus Pada Pengguna SimCard Simpati di Kota Semarang)

Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage terhadap perpindahan merek. Penggunaan variable-variabel tersebut mampu menyelesaikar, permasalahan pada PT Telkomsel.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang sudah berpindah merek dengan Simpati, sejumlah
100 responden. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage berpengaruh terhadap brand switching.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,215; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,243; harga berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,320; dan coverage berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar-0,640.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang sudah berpindah merek dengan Simpati, sejumlah
100 responden. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage berpengaruh terhadap brand switching.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,215; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,243; harga berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar -0,320; dan coverage berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan nilai regressi sebesar-0,640.
Keywords: citra merek, ketersediaan produk, harga, coverage dan perpindahan merek
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN DAN WORDS OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Kasus Pada Produk Kerupuk Ikan Lele UKM Minasari Cikaria Pati, Jawa Tengah)
ORIENTASI PASAR DAN INOVASI: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
STUDI MENGENAI PERAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK KEPUASAN DAN SIKAP PELANGGAN TERHADAP MEREK, SERTA KONSEKUENSINYA PADA MINAT MEREFERENSIKAN MEREK (Studi pada Salon Lie Kuang® di Kota Semarang)
ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di jepara)
Pengaruh Kompetensi Menjual, Kualitas Hubungan, dan Pengalaman Menjual untuk meningkatkan Kinerja Tenaga Penjualan (Studi pada PT. New Ratna Motor Semarang)
Last update: 2021-03-02 12:20:08
No citation recorded.
Last update: 2021-03-02 12:20:09
No citation recorded.