ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KETERSEDIAAN PRODUK, HARGA DAN COVERAGE TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Kasus Pada Pengguna SimCard Simpati di Kota Semarang)

*Dedi Emiri  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 30 Sep 2011.
Open Access
Citation Format:
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek,  ketersediaan produk,  harga dan coverage terhadap perpindahan  merek.  Penggunaan  variable-variabel tersebut mampu menyelesaikar, permasalahan pada  PT  Telkomsel.

Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang sudah berpindah merek dengan Simpati, sejumlah
100 responden.  Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan  untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan coverage berpengaruh terhadap brand switching.

Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan   nilai regressi sebesar -0,215; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan  nilai regressi sebesar -0,243; harga berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan   nilai regressi sebesar -0,320; dan  coverage berpengaruh signifikan terhadap brand switching dengan  nilai regressi sebesar-0,640.

Keywords: citra merek, ketersediaan produk, harga, coverage dan perpindahan merek

Article Metrics:

Last update: 2021-03-02 12:20:08

No citation recorded.

Last update: 2021-03-02 12:20:09

No citation recorded.