BibTex Citation Data :
@article{JSPI14139, author = {Annisa Hariyanti}, title = {ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK , PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PERLENGKAPAN KUNCI DI PT KENARI DJAJA PRIMA SEMARANG}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {10}, number = {1}, year = {2011}, keywords = {kualitas produk, persepsi harga, kualitas layanan, minat beli ulang}, abstract = {Pada saat persaingan semakin ketat, perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan pelanggan dan memenangkan persaingan dengan syarat harus dapat menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Oleh karena itu, perlu diteliti pengaruh dari kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas layanan yang dapat meningkatkan minat beli ulang konsumen. Adapun responden dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Kenari Djaja Prima Semarang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Metode pengumpulan data diperoleh dari pembagian kuesioner kepada responden yang memiliki kriteria telah melakukan pembelian berulang atau minimal 2 kali pembelian. Untuk mengolah data tersebut menggunakan analisis regresi yang dijalankan dengan bantuan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan : (1) kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang, semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi minat beli ulang (0,195), (2) persepsi harga memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang, semakin tinggi persepsi harga maka semakin tinggi minat beli ulang (0,206), (3) kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang, semakin baik kualitas layanannya maka semakin tinggi minat beli ulang (0,340). Pengaruh paling dominan terhadap minat beli ulang adalah kualitas produk dan kualitas layanan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, direkomendasikan kepada PT. Kenari Djaja Prima untuk semakin meningkatkan kualitas produknya dan kualitas layanannya, karena hal ini merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli ulang konsumen. Keterbatasan penelitian ini adalah bahwa penelitian ini merupakan studi kasus sehingga hasilnya tidak dapat digeneralisir. Pada penelitian mendatang perlu untuk mengembangkan penelitian dengan menambahkan variabel independen lain.}, issn = {2580-118X}, pages = {47--87} doi = {10.14710/jspi.v10i1.47 - 87}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14139} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-25 19:21:30
Marketing strategy of galangalcoffee in Sumenep