BibTex Citation Data :
@article{KIRYOKU47055, author = {Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri}, title = {Pengembangan Materi Intermediate English Berbasis Pariwisata Untuk Program Studi Bahasa Asing Terapan Konsentrasi Bahasa Jepang}, journal = {KIRYOKU}, volume = {6}, number = {1}, year = {2022}, keywords = {Intermediate English; tourism; Japanese major}, abstract = { Abstract Pada tahun 2019, Sekolah Vokasi Undip membuka beberapa program studi baru, salah satunya adalah program studi D4 Bahasa Asing Terapan. Program studi ini memiliki 2 konsentrasi yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Pada semester ketiga, mahasiswa diarahkan untuk mengambil salah satu konsentrasi berdasarkan minat dan bakat mereka. Namun, tidak serta merta mereka hanya mempelajari bahasa yang ada di konsentrasi tersebut. Misalnya, mahasiswa yang memilih untuk mengambil konsentrasi Bahasa Jepang, mereka juga masih mempelajari Bahasa Inggris dalam beberapa sks yang sudah ditentukan oleh program studi. Untuk mahasiswa semester 4 konsentrasi Bahasa Jepang, mereka juga diharuskan mengambil mata kuliah Intermediate English. Mata kuliah ini sendiri nantinya akan berbasis pariwisata sesuai dengan visi program studi D4 Bahasa Asing Terapan yakni mencetak sarjana terapan yang memiliki kompetensi unggul dalam bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang untuk berbagai keahlian di bidang hospitality, pariwisata, penerjemahan dan komunikasi bisnis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan materi pembelajaran Intermediate English berbasis pariwisata untuk prodi D4 Bahasa Asing Terapan Konsenrasi Bahasa Jepang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development sedangkan model yang peneliti gunakan adalah model pengembangan ADDIE ( An alysis-Desain-Develop-Implement-Evaluate) . Hasil dari penelitian ini adalah materi pembelajaran mata kuliah Intermediate English berbasis pariwisata untuk program studi D4 Bahasa Asing Terapan Konsentrasi Bahasa Jepang yang meliputi tema Hotel Staff, Planning and Booking Holiday, International Tourism (UK) and International Tourism (Europe) yang pembahasannya dikemas dalam empat aktivitas pembelajaran Bahasa Inggris terintegrasi yang terdiri dari listening activity, speaking activity, reading activity dan writing activity. }, issn = {2581-0960}, pages = {79--84} doi = {10.14710/kiryoku.v6i1.79-84}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/kiryoku/article/view/47055} }
Refworks Citation Data :
Abstract
Pada tahun 2019, Sekolah Vokasi Undip membuka beberapa program studi baru, salah satunya adalah program studi D4 Bahasa Asing Terapan. Program studi ini memiliki 2 konsentrasi yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Pada semester ketiga, mahasiswa diarahkan untuk mengambil salah satu konsentrasi berdasarkan minat dan bakat mereka. Namun, tidak serta merta mereka hanya mempelajari bahasa yang ada di konsentrasi tersebut. Misalnya, mahasiswa yang memilih untuk mengambil konsentrasi Bahasa Jepang, mereka juga masih mempelajari Bahasa Inggris dalam beberapa sks yang sudah ditentukan oleh program studi. Untuk mahasiswa semester 4 konsentrasi Bahasa Jepang, mereka juga diharuskan mengambil mata kuliah Intermediate English. Mata kuliah ini sendiri nantinya akan berbasis pariwisata sesuai dengan visi program studi D4 Bahasa Asing Terapan yakni mencetak sarjana terapan yang memiliki kompetensi unggul dalam bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang untuk berbagai keahlian di bidang hospitality, pariwisata, penerjemahan dan komunikasi bisnis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan materi pembelajaran Intermediate English berbasis pariwisata untuk prodi D4 Bahasa Asing Terapan Konsenrasi Bahasa Jepang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development sedangkan model yang peneliti gunakan adalah model pengembangan ADDIE (Analysis-Desain-Develop-Implement-Evaluate). Hasil dari penelitian ini adalah materi pembelajaran mata kuliah Intermediate English berbasis pariwisata untuk program studi D4 Bahasa Asing Terapan Konsentrasi Bahasa Jepang yang meliputi tema Hotel Staff, Planning and Booking Holiday, International Tourism (UK) and International Tourism (Europe)yang pembahasannya dikemas dalam empat aktivitas pembelajaran Bahasa Inggris terintegrasi yang terdiri dari listening activity, speaking activity, reading activity dan writing activity.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-22 04:32:00
Copyright Notice
Starting from 2017, the author(s) whose article is published in the Kiryoku journal attain the copyright for their article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. By submitting the manuscript to Kiryoku, the author(s) agree with this policy. No special document approval is required.
The author(s) guarantee that:
The author(s) retain all rights to the published work, such as (but not limited to) the following rights:
Suppose the article was prepared jointly by more than one author. Each author submitting the manuscript warrants that all co-authors have given their permission to agree to copyright and license notices (agreements) on their behalf and notify co-authors of the terms of this policy. Kiryoku will not be held responsible for anything arising because of the writer's internal dispute. Kiryoku will only communicate with correspondence authors.
Authors should also understand that their articles (and any additional files, including data sets and analysis/computation data) will become publicly available once published. The license of published articles (and additional data) will be governed by a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Kiryoku allows users to copy, distribute, display and perform work under license. Users need to attribute the author(s) and Kiryoku to distribute works in journals and other publication media. Unless otherwise stated, the author(s) is a public entity as soon as the article is published.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.