BibTex Citation Data :
@article{Lenpust13464, author = {Prijana Prijana and Asep Rohman}, title = {Studi Eksperimen Mengenai Metode Baca Good Reading}, journal = {Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi dan Kearsipan}, volume = {2}, number = {2}, year = {2016}, keywords = {Metode Baca Good Reading; Metode Baca Reading Habit; Teks Ilmu Pengetahuan; Prestasi Akademik; Kemampuan Baca Mahasiswa}, abstract = { Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui korelasi kegiatan membaca teks ilmu pengetahuan menggunakan metode good reading dan Penilaian Acuan Patokan (PAP) dengan prestasi akademik mahasiswa. Prestasi akademik mahasiswa menggunakan ketentuan indeks prestasi kumulatif (IPK). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan metode observasi menggunakan studi eksperimen. Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, dengan kelompok eksperimen (N=34), dan kelompok kontrol (N=44). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi akademik mahasiswa yang diklasifikasikan rendah, sedang, dan tinggi, memiliki hubungan significant dengan metode baca good reading. Prestasi akademik yang diklasifikasikan menggunakan metode PAP (Penilaian Acuan Patokan), memiliki hubungan significant dengan metode baca good reading. Dapat dikatakan bahwa metode PAP lebih cocok digunakan untuk mengklasifikasi prestasi akademik mahasiswa. Metode baca good reading memiliki kepercayaan lebih tinggi dibandingkan dengan metode reading habit jika dikaitkan dengan prestasi akademik mahasiswa. }, issn = {2540-9638}, pages = {71--81} doi = {10.14710/lenpust.v2i2.13464}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/lpustaka/article/view/13464} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-29 07:10:43
Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi, dan Kearsipan by Universitas Diponegoro is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. The journal allows the author to hold the copyright of the article without restrictions.
2. The journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions
3. The legal formal aspect of journal publication accessibility refers to Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA).
4. The Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA) license allows re-distribution and re-use of a licensed work on the conditions that the creator is appropriately credited and that any derivative work is made available under "the same, similar or a compatible license”. Other than the conditions mentioned above, the editorial board is not responsible for copyright violation.