BibTex Citation Data :
@article{Lenpust37720, author = {Iswadi Nupin and Pudji Muljono and Irman Hermadi}, title = {Hubungan antara Motivasi Kerja dan Pemahaman Tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional dengan Pengembangan Karier Pustakawan}, journal = {Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi dan Kearsipan}, volume = {7}, number = {2}, year = {2021}, keywords = {pustakawan; pengembangan karier; motivasi kerja; pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional}, abstract = { Pengembangan karier memiliki urgensi untuk menghasilkan pustakawan yang berkualitas, profesional, jujur, dan bertanggung jawab dalam pemberian pelayanan perpustakaan. Untuk memperbesar kesempatan pengembangan karier perlu adanya motivasi kerja dan jabatan fungsional yang melekat. Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama menganalisis hubungan antara motivasi kerja dan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP, kedua menganalisis hubungan antara motivasi kerja dengan pengembangan karier pustakawan di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP, ketiga menganalisis hubungan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional dengan pengembangan karier pustakawan di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP. Data yang digunakan adalah data primer dari kuesioner dan wawancara serta data sekunder dari studi pustaka dan kajian literatur. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 47 orang pustakawan dari 65 orang populasi di UNAND, IPB dan UNP. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, regresi dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara motivasi kerja dan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsiomal terhadap pengembangan karier pustakawan. Semakin tinggi motivasi kerja dan semakin baik pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional maka pengembangan karier pustakawan akan semakin baik. }, issn = {2540-9638}, pages = {187--198} doi = {10.14710/lenpust.v7i2.37720}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/lpustaka/article/view/37720} }
Refworks Citation Data :
Pengembangan karier memiliki urgensi untuk menghasilkan pustakawan yang berkualitas, profesional, jujur, dan bertanggung jawab dalam pemberian pelayanan perpustakaan. Untuk memperbesar kesempatan pengembangan karier perlu adanya motivasi kerja dan jabatan fungsional yang melekat. Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama menganalisis hubungan antara motivasi kerja dan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP, kedua menganalisis hubungan antara motivasi kerja dengan pengembangan karier pustakawan di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP, ketiga menganalisis hubungan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional dengan pengembangan karier pustakawan di Perpustakaan Unand, IPB dan UNP. Data yang digunakan adalah data primer dari kuesioner dan wawancara serta data sekunder dari studi pustaka dan kajian literatur. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 47 orang pustakawan dari 65 orang populasi di UNAND, IPB dan UNP. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, regresi dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara motivasi kerja dan pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsiomal terhadap pengembangan karier pustakawan. Semakin tinggi motivasi kerja dan semakin baik pemahaman tentang petunjuk teknis jabatan fungsional maka pengembangan karier pustakawan akan semakin baik.
Note: This article has supplementary file(s).
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-20 21:28:51
Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi, dan Kearsipan by Universitas Diponegoro is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. The journal allows the author to hold the copyright of the article without restrictions.
2. The journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions
3. The legal formal aspect of journal publication accessibility refers to Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA).
4. The Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA) license allows re-distribution and re-use of a licensed work on the conditions that the creator is appropriately credited and that any derivative work is made available under "the same, similar or a compatible license”. Other than the conditions mentioned above, the editorial board is not responsible for copyright violation.