skip to main content

ANALISIS PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN DAN SELF OF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. SINAR SOSRO WILAYAH PEMASARAN SEMARANG)

*Ari Fadzilah  -  , Indonesia

Citation Format:
Abstract

Abstrak

Usaha untuk memperoleh keuntungan melalui peningkatan volume penjualan tersebut memerlukan tenaga marketing (karyawan bagian penjualan). Sebab yang harus berhubungan secara langsung dengan para pelanggan adalah marketing. Mengingat pentingnya peran marketing tersebut, maka pihak perusahaan sudah sepatutnya memotivasi mereka agar selalu loyal serta dapat meningkatkan produktifitas dan kinerja mereka. Agar marketing dapat berhasil melaksanakan tugasnya, membutuhkan latihan atau training. Training dirancang untuk meningkatkan prestasi kerja, mengurangi absensi dan perputaran, serta memperbaiki kepuasan kerja. Adapun manfaat training bagi karyawan perusahaan adalah diperolehnya serangakaian pengetahuan, keahlian, dan kemampuan bekerja dengan baik sehingga produktifitas dapat tercapai.

Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa  secara individu (parsial) maupun bersama-sama (simultan) variabel pemberdayaan karyawan dan self of efficacy terhadap kinerja karyawan bagian penjualan pada PT. Sinar Sosoro Wilayah Pemasaran Semarang. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 0,388 X1 + 0,507 X2. Besarnya pengaruh keempat variabel tersebut secara simultan adalah sebesar 47,3 persen.

Kata kunci : pemberdayaan karyawan; self of efficacy; kinerja karyawan bagian penjualan

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-03-27 04:03:13

No citation recorded.