BibTex Citation Data :
@article{JSMO4179, author = {Ari Fadzilah}, title = {ANALISIS PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN DAN SELF OF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. SINAR SOSRO WILAYAH PEMASARAN SEMARANG)}, journal = {JURNAL STUDI MANAJEMEN ORGANISASI}, volume = {3}, number = {1}, year = {2012}, keywords = {}, abstract = { Abstrak Usaha untuk memperoleh keuntungan melalui peningkatan volume penjualan tersebut memerlukan tenaga marketing (karyawan bagian penjualan). Sebab yang harus berhubungan secara langsung dengan para pelanggan adalah marketing. Mengingat pentingnya peran marketing tersebut, maka pihak perusahaan sudah sepatutnya memotivasi mereka agar selalu loyal serta dapat meningkatkan produktifitas dan kinerja mereka. Agar marketing dapat berhasil melaksanakan tugasnya, membutuhkan latihan atau training. Training dirancang untuk meningkatkan prestasi kerja, mengurangi absensi dan perputaran, serta memperbaiki kepuasan kerja. Adapun manfaat training bagi karyawan perusahaan adalah diperolehnya serangakaian pengetahuan, keahlian, dan kemampuan bekerja dengan baik sehingga produktifitas dapat tercapai. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa secara individu (parsial) maupun bersama-sama (simultan) variabel pemberdayaan karyawan dan self of efficacy terhadap kinerja karyawan bagian penjualan pada PT. Sinar Sosoro Wilayah Pemasaran Semarang. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 0,388 X 1 + 0,507 X 2 . Besarnya pengaruh keempat variabel tersebut secara simultan adalah sebesar 47,3 persen. Kata kunci : pemberdayaan karyawan; self of efficacy; kinerja karyawan bagian penjualan }, pages = {12--27} doi = {10.14710/jsmo.v3i1.4179}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/smo/article/view/4179} }
Refworks Citation Data :
Abstrak
Usaha untuk memperoleh keuntungan melalui peningkatan volume penjualan tersebut memerlukan tenaga marketing (karyawan bagian penjualan). Sebab yang harus berhubungan secara langsung dengan para pelanggan adalah marketing. Mengingat pentingnya peran marketing tersebut, maka pihak perusahaan sudah sepatutnya memotivasi mereka agar selalu loyal serta dapat meningkatkan produktifitas dan kinerja mereka. Agar marketing dapat berhasil melaksanakan tugasnya, membutuhkan latihan atau training. Training dirancang untuk meningkatkan prestasi kerja, mengurangi absensi dan perputaran, serta memperbaiki kepuasan kerja. Adapun manfaat training bagi karyawan perusahaan adalah diperolehnya serangakaian pengetahuan, keahlian, dan kemampuan bekerja dengan baik sehingga produktifitas dapat tercapai.
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa secara individu (parsial) maupun bersama-sama (simultan) variabel pemberdayaan karyawan dan self of efficacy terhadap kinerja karyawan bagian penjualan pada PT. Sinar Sosoro Wilayah Pemasaran Semarang. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 0,388 X1 + 0,507 X2. Besarnya pengaruh keempat variabel tersebut secara simultan adalah sebesar 47,3 persen.
Kata kunci : pemberdayaan karyawan; self of efficacy; kinerja karyawan bagian penjualan
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-20 07:37:26
View My Stats
Jurnal Studi Manajemen Organisasi (e-ISSN : 2828-4534) is a scientific journal published by Management Departement Faculty of Economics and Business Diponegoro University under license Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.