Editorial Policies

Focus and Scope

Penelitian, tinjauan pustaka, laporan kasus dan ulasan buku terbaru dalam Bidang Anestesiologi dan Terapi Intensif

 

Section Policies

Resensi

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Penelitian

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Laporan Kasus

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Tinjauan Pustaka

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

"Jurnal Anestesiologi Indonesia"adalah jurnal yang dinilai secara peer review oleh mitra bestari dan. Untuk artikel yang akan dimuat perlu disepakati standar perilaku etis bagi semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, mitra bestari dan penerbit.

Tugas Mitra Bestari

Kontribusi terhadap Keputusan Editorial

Mitra Bestari dapat member saran kepada editor dalam membuat keputusan editorial dan melalui komunikasi dengan penulis editorial juga dapat membantu penulis dalam meningkatkan kualitas laporan penelitian.

Kepantasan

Setiap Mitra Bestari terpilih yang merasa tidak memenuhi syarat untuk meninjau penelitian atau naskah yang diberikan harus memberitahukan editor dan mengundurkan diri dari proses peninjauan.

Kerahasiaan

Setiap naskah diterima untuk harus diperlakukan sebagai dokumen rahasia. Mereka tidak harus ditampilkan atau didiskusikan dengan orang lain kecuali sebagaimana diizinkan oleh editor.

Standar Obyektivitas

Ulasan harus dilakukan secara objektif. Kritik pribadi penulis yang tidak pantas. Mitra bestari  harus mengekspresikan pandangan mereka dengan jelas dan didukung argumen.

Pengenalan Sumber

Reviewer harus mengidentifikasi laporan lai n yang relevan dengan karya yang dinilai dan  belum dikutip oleh penulis. Setiap pernyataan bahwa observasi, derivasi, atau argumen telah dilaporkan sebelumnya harus disertai dengan kutipan yang relevan. Mitra bestari juga harus member tahu editor apabila ada kesamaan substansial atau tumpang tindih antara naskah yang sedang dipertimbangkan dan setiap makalah yang diterbitkan lain yang diketahui secara  pribadi.

Pengungkapan kerahasiaan dan Benturan Kepentingan

Informasi rahasia atau ide-ide yang diperoleh melalui peer review harus dijaga kerahasiaannya dan tidak digunakan untuk keuntungan pribadi. Reviewer tidak harus mempertimbangkan naskah di mana mereka memiliki konflik kepentingan akibat hubungan kompetitif, kolaboratif, atau lainnya atau koneksi dengan salah satu penulis, perusahaan, atau lembaga terhubung ke kertas.

 

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...