Analisis Penerimaan Teknologi E-retribusi Pasar dengan Pendekatan Theory of Reasoned Action

Article Metrics:
- Al-Ajam, A.S., Md Nor, K., 2013. Predicting internet banking adoption determinants in yemen using extended theory of reasoned action. Research Journal of Applied Sciences 8 (5), 278–285
- Ali, M., Chin-Hong, P., Arif I., 2015. Determinants of e-banking adoption: A non-users perspective in Pakistan. MPRA Paper (Munich Personal RePEc Archive), Munich University Library, Germany
- Bandura, A., 2016. Self Efficacy for Agentic Positive Psychology. Encyclopedia of human behavior 4, 71–81. New York: Academic Press
- Davis, F. D., 1989. Perceived usefulness, perceived ease of use, and user acceptance of information technology. MIS Quarterly 13(3), 319–340
- Fang, Wei-Ta, 2017. Normative Beliefs, Attitudes, and Social Norms: People Reduce Waste as an Index of Social Relationships When Spending Leisure Time. Sustainability 2017, 9, 1696;doi: 10.3390/su9101696diaksesdari:http://www.mdpi.com/journal/sustainability
- Farrell, L., Fry, T.R.L., Risse, L., 2016. The significance of financial self-efficacy in explaining women’s personal finance behavior. Journal of Economic Psychology 54, 85–99
- García-Machado, J., 2017. Assessing A Moderating Effect and The Global Fit of A PLS Model on Online Trading. Department of Financial Economics, Accounting and Operations Management University of Huelva, Spain
- Henseler, J., Hubona, G., Ash Ray, P., 2016. Using PLS path modeling in new technology research: updated guidelines. Industrial Management and Data Systems 116 (1), 2–20
- Laksana, G.B., Astutik, E.S., Dewantara R.Y., 2015. Pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko dan persepsi kesesuaian terhadap minat menggunakan mobile banking. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya 26 (2)
- La Morte, Wayne W. 2018. Diffusion of Innovation Theory. Behavioral Change Models. diakses dari: http://sphweb.bumc.bu.edu/otlt/MPH-Modules/SB/BehavioralChangeTheories/BehavioralChangeTheories4.html
- Latan, H., Ghozali, I., 2012. Partial Least Squares Konsep, Teknik dan Aplikasi SmartPLS 2.0. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
- Li, J., Liu, J.L., Ji, H.Y., 2014. Empirical study of influence factors of adaption intention of mobile payment based on TAM model in China. International Journal of u- and e- Service, Science and Technology 7(1), 119–132
- Lule, I., 2011. Application Technology Acceptance Model in Mobile Banking Adoption in Kenya. School of Computing and Informatics University of Nairobi, Kenya
- Nazir, Moh., 2013. Metode Penelitian. Jakarta: Balai Aksara
- Nor, K., Abu-Shanab, E., Pearson, J., 2008. Internet banking acceptance in Malaysia based on the theory of reasoned action. Journal of Information Systems and Technology Management 5(1)
- Olivia Khorrami-Arani, 2001. Researching computer self-efficacy. International Education Journal Vol 2, No 4, 2001. Educational Research Conference 2001 Special Issue. diakses dari: http://www.flinders.edu.au/education/iej
- Priambodo, S., Prabawani, B., 2016. Pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi resiko terhadap minat menggunakan layanan uang elektronik (studi kasus pada masyarakat di kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro 5(2), 127–135
- Ramayah, T., Yeap, Jasmine A.L., Ahmad, Noor H., Halim, Hasliza A., Rahman, Syed A., 2017. Testing a confirmatory model of facebook usage in smartpls using consistent PLS. International Journal of Business and Innovation 3(2), 01–14
- Schierz, P.G., Schilke, O., Wirtz, B., 2010. Understanding consumer acceptance of mobile payment services: an empirical analysis (june 5, 2009). Electronic Commerce Research and Applications 9(3), 209–216
- Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D (cet. 11). Bandung: Alfabeta
- Tu, T.T., Chang, H. H., Chiu, Y.H., 2011. Investigation of the factors influencing the acceptance of electronic cash stored-value cards. African Journal of Business Management 5(1), 108–120
Last update: 2021-02-27 05:43:36
Last update: 2021-02-27 05:43:37
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik JSINBIS dan Universitas Diponegoro sebagai penerbit jurnal.
Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Penulis mempunyai hak untuk hal-hal berikut:
- menggandakan seluruh atau sebagian materi yang dipublikasikan untuk digunakan oleh penulis sendiri sebagai bahan pengajaran di kelas atau bahan presentasi lisan dalam berbagai forum;
- menggunakan kembali sebagian atau keseluruhan materi sebagai bahan kompilasi bagi karya tulis penulis;
- membuat salinan dari bahan yang dipublikasikan untuk didistribusikan di lingkungan institusi tempat penulis bekerja.
JSINBIS dan Universitas Diponegoro serta Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di JSINBIS adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.