BibTex Citation Data :
@article{JSPI13948, author = {Agus Mardiyanto}, title = {STUDI MENGENAI KREATIVITAS PROGRAM DAN KINERJA PEMASARAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {1}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis, perusahaan harus mampu menciptakan inovasi strategi yang memiliki keunggulan yang kompetitif (Advantage competitive). Untuk itu dibutuhkan perencana strategik yang dapat mengembangkan imaginasi pemikiran yang kreatif dalam prosedur penerapan strategi pemasaran perusahaan. Dalam tulisan ini, peneliti berusaha mengembangkan konsep pemikiran mengenai: (1) Pengembangan faktor pendorong kreatifitas program pemasaran, (2) Model persamaan structural kreatifitas program pemasaran yang integratif. Pengujian model dilakukan dengan menggunakan data lebih dari 100 responden yang terdiri dari manager dan officer yang berkompetensi dalam pengambilan keputusan di bidang jasa perbankan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan faktor pendorong kreatifitas (motivasi internal, penghargaan, lingkungan kerja, masukan pemecahan masalah) mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan kreatifitas program pemasaran, sedangkan kesediaan mengambil resiko berpengaruh negatifterhadap kreatifitas program pemasaran. Peneliti juga menemukan bahwa kreatifitas program pemasaran yang dihasilkan mampu meningkatkan kinerja pemasaran }, issn = {2580-118X}, pages = {57--78} doi = {10.14710/jspi.v1i1.57-78}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13948} }
Refworks Citation Data :
Untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis, perusahaan harus mampu menciptakan inovasi strategi yang memiliki keunggulan yang kompetitif (Advantage competitive). Untuk itu dibutuhkan perencana strategik yang dapat mengembangkan imaginasi pemikiran yang kreatif dalam prosedur penerapan strategi pemasaran perusahaan. Dalam tulisan ini, peneliti berusaha mengembangkan konsep pemikiran mengenai: (1) Pengembangan faktor pendorong kreatifitas program pemasaran, (2) Model persamaan structural kreatifitas program pemasaran yang integratif. Pengujian model dilakukan dengan menggunakan data lebih dari 100 responden yang terdiri dari manager dan officer yang berkompetensi dalam pengambilan keputusan di bidang jasa perbankan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan faktor pendorong kreatifitas (motivasi internal, penghargaan, lingkungan kerja, masukan pemecahan masalah) mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan kreatifitas program pemasaran, sedangkan kesediaan mengambil resiko berpengaruh negatifterhadap kreatifitas program pemasaran. Peneliti juga menemukan bahwa kreatifitas program pemasaran yang dihasilkan mampu meningkatkan kinerja pemasaran
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-10 08:47:21