UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN DENGAN KONSEP MARKETING STRATEGY MAKING PROCESS MELALUI KREATIVITAS STRATEGI DAN PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL

*wilhelmina adipoetra  -  magister manajemen universitas diponegoro semarang, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Saat tni,  banyak hotel berusaha  untuk  menyediakan   layanan  terbaik  bagi para wisatawan.   Hal  ini menyebabkan    semakin   ketatnya   lingkungan   persaingan. Kreativitas  strategdan  pembelajaran  organisasional  merupakan  alternatif dari keunggulan   kompetitif yang  dimiliki  oleh  perusahaan  sebagai  aset yang  dapat meningkatkan    kinerja    pemasaran.    Kreativitas    strategi   yang    dimiliki   oleh perusahaan dapat membantu perusahaan untuk memunculkan ide-ide baru dalam setiap penyusunan  perencanaan secara khusus dalam menyusun  strategi pemasaran. Demikian pula dengan meningkatkan pembelajaran organisasional secara terus-menerus,  perusahaan secara cepat dapat mengantisipasi perubahan- perubahan yang terjadi di sekitar perusahaan melalui strategi-strategi yang diaplikasikan. Dan dengan mekanisme tersebut diharapkan perusahaan dapat meningkatkan kinerja pasarnya.  Penelitian ini mencoba  menganalisis faktor-faktor yang  berkaitan  dengan  konsep   "marketing  strategy  making"  seperti  kreativitas strategi dan  variabel-variabel yang  mendukungnya, pembelajaran organisasional, dan kinerja pemasaran.

Keywords: Kreativitas strategi, pembelajaran organisasional, reward, kinerja individu, kinerja tim kerja, Kinerja pemasaran

Article Metrics:

Last update: 2021-03-05 04:33:01

No citation recorded.

Last update: 2021-03-05 04:33:02

No citation recorded.