BibTex Citation Data :
@article{JSPI46663, author = {Muhammad Alqi Fahrezi and Abdillah Al Mushauwir and Wildan Nur Rahman and Fitroh Fitroh}, title = {Systematic Literature Review: Peran Hashtag dalam Meningkatkan Visibilitas Konten Sosial Media (Studi Kasus: Instagram)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {21}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {systematic literature review, Instagram hashtag, content visibility}, abstract = { Media sosial menjadi salah satu platform yang tepat bagi para digital marketer untuk meningkatkan bisnis mereka, khususnya penggunaan sosial media yang kerap berkembang dari tahun ke tahun. Terdapat berbagai cara yang dapat digunakan guna mejangkau audiens yang luas, salah satunya penggunaan hashtag. Hashtag berperan penting dalam meningkatkan visibilitas konten sosial media, khususnya Instagram. Namun, penggunaan hashtag pada Instagram hanya dibatasi sebanyak 30 hashtag saja, oleh karena itu, pemilihan hashtag harus dilakukan secara maksimal. Dalam penelitian ini ditemukan 200 jurnal terkait yang sebagian besar terindeks di Scopus dengan menggunakan bantuan aplikasi Publish or Perish 8 dengan kata kunci “Instagram Hashtag”. Peneliti juga mencoba mencari sumber lain seperti buku atau laman situs web. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa hashtag memang memiliki peran penting dalam meningkatkan user-engagement dan visibilitas konten, hal ini dibuktikan dimana topik mengenai bisnis retail mengalami momentum besar karena penggunaan hashtag. Selain itu, dijelaskan juga perspektif 3L yang dapat membantu para pelaku bisnis atau digital marketer dalam menganalisis hashtag dan hal apa yang harus mereka lakukan sebelum memilih hashtag untuk digunakan pada konten yang akan mereka publikasikan. }, issn = {2580-118X}, pages = {142--153} doi = {10.14710/jspi.v21i1.%p}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/46663} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-21 07:32:26