BibTex Citation Data :
@article{JSPI57606, author = {Alya Maharani}, title = {Analisis Konten Sosial Media Marketing UMKM Kripik Bujangan pada Instagram @bujangankripik Tahun 2023}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {22}, number = {3}, year = {2023}, keywords = {Konten Sosial Media Marketing, Analisis Deskriptif, Instagram}, abstract = { Dalam era serba digital, teknologi dan sosial media telah menjadi hal yang utama bagi semua manusia. Instagram merupakan salah satu platform yang sering digunakan, dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai 4,76 miliar manusia pada Januari 2023 menurut lembaga wearesocial.com. Namun, sebagian pelaku bisnis, terutama UMKM, belum sepenuhnya menyadari pentingnya strategi digital marketing. Salah satu contoh UMKM yang belum mengembangkan digital marketing adalah UMKM Bujangan Kripik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana hasil analisis konten sosial media marketing pada akun @bujangankripik, serta untuk mengetahui apa referensi konten yang diinginkan oleh pengikut Instagram UMKM @bujangankripik pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengikut (followers) akun Instagram @bujangankripik, dengan sampel berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling (purposive sampling). Berdasarkan hasil pengolahan data analisis deskriptif tentang variabel Konten Social Media Marketing, dihasilkan presentase rata-rata untuk variabel Social Media Marketing dengan indikator content, communication, connection, dan collaboration sebesar 87,85% termasuk kategori sangat baik. Grafik yang diperoleh dari meta facebook page pun menyatakan bahwa jangkauan (insight) konten sosial media marketing ini mengalami kenaikan sebesar 66,1%. }, issn = {2580-118X}, pages = {237--246} doi = {10.14710/jspi.v22i3.237-246}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/57606} }
Refworks Citation Data :
Dalam era serba digital, teknologi dan sosial media telah menjadi hal yang utama bagi semua manusia. Instagram merupakan salah satu platform yang sering digunakan, dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai 4,76 miliar manusia pada Januari 2023 menurut lembaga wearesocial.com. Namun, sebagian pelaku bisnis, terutama UMKM, belum sepenuhnya menyadari pentingnya strategi digital marketing. Salah satu contoh UMKM yang belum mengembangkan digital marketing adalah UMKM Bujangan Kripik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana hasil analisis konten sosial media marketing pada akun @bujangankripik, serta untuk mengetahui apa referensi konten yang diinginkan oleh pengikut Instagram UMKM @bujangankripik pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengikut (followers) akun Instagram @bujangankripik, dengan sampel berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling (purposive sampling). Berdasarkan hasil pengolahan data analisis deskriptif tentang variabel Konten Social Media Marketing, dihasilkan presentase rata-rata untuk variabel Social Media Marketing dengan indikator content, communication, connection, dan collaboration sebesar 87,85% termasuk kategori sangat baik. Grafik yang diperoleh dari meta facebook page pun menyatakan bahwa jangkauan (insight) konten sosial media marketing ini mengalami kenaikan sebesar 66,1%.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-04 11:00:56