skip to main content
User
Journal Content

Browse

Announcements

Q & A: Pertanyaan-pertanyaan yang seringkali ditanyakan penulis ke POLITIKA

Sebagian penulis yang belum pernah menjadi pengelola jurnal umumnya banyak yang kurang memahami bagaimana jurnal dikelola. Biasanya, kami menerima berbagai pertanyaan yang menanyakan berbagai hal tentang proses publikasi di jurnal kami. Sebenarnya, informasi dasar yang ditanyakan itu sudah ada secara lengkap di jurnal kami. Namun, untuk memudahkan dan menyediakan ulasan yang informatif, berikut kami berikan penjelasan dalam bentuk Q & A (Question & Answer).

Posted at 2022-02-11

Yang Perlu Anda Tahu: Persiapan Sebelum Submit Artikel

Kunci agar artikel Anda dapat lolos di meja redaksi internal, sehingga dapat diteruskan kepada reviewer eksternal di Politika adalah:

1. Pastikan referensi paper Anda minimal 30 buah, dengan kombinasi utama hanya jurnal dan buku (selainnya tidak dihitung), dengan memenuhi syarat dimana 50 persen dari jumlah referensi adalah referensi terbaru (terbitan 5 tahun ke belakang)

2. Pastikan bahwa paper Anda memiliki kebaruan perspektif, kebaruan teoritis atau temuan baru, sehingga memberikan kontribusi akademik yang jelas. 

3. Pastikan metodologi dan metode Anda jelas dan benar. 

Posted at 2020-10-04

POLITIKA: Jurnal Ilmu Politik Terakreditasi Sinta 2

Sejak 31 Desember 2019, POLITIKA: Jurnal Ilmu Politik, terakreditasi Sinta 2. Ini merupakan kabar baik sekaligus penyemangat untuk para penulis potensial guna menerbitkan tulisan jurnal mereka di POLITIKA. 
Posted at 2020-01-30

Proceeding Seminar Nasional MIP-MIKOM

Proceeding Seminar Nasional kerjasama Jurnal POLITIKA, Magister Ilmu Politik dan Jurnal INTERAKSI, Magister Ilmu Komunikas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro telah terbit.
Posted at 2019-03-19

SEMINAR NASIONAL (CALL FOR ABSTRACT)

“MEDIA, PEMILU, DAN KOMUNIKASI POLITIK: MENYAMBUT TAHUN POLITIK INDONESIA 2018-2019”
Posted at 2018-03-09

Call for Papers

Politika : Jurnal Ilmu Politik is now calling a submission of journal articles, research notes, notices on workshops, conferences and seminars, fieldwork notes and book reviews. Papers focusing on politics, governance and public policy are welcomed. Contact our email address at politika@live.undip.ac.id for further information.
Posted at 2018-01-27
1 - 6 of 6 Items