BibTex Citation Data :
@article{J@TI3960, author = {Aries Susanty and Najid Adisaputra}, title = {PENGARUH BRAND IMAGE SPEEDY TELKOM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI KECAMATAN BANYUMANIK SEMARANG}, journal = {J@ti Undip: Jurnal Teknik Industri}, volume = {6}, number = {3}, year = {2012}, keywords = {}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh dari Brand Image Speedy Telkom terhadap loyalitas pelanggan dengan fokus pelanggan Speedy Telkom yang berdomisili di area Kecamatan Banyumanik Semarang. Data untuk kepentingan penelitian ini akan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang pelanggan Speedy Telkom. Selanjutnya, data akan diolah dengan menggunakan dengan bantuan software SPSS 17.0.Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa, secara simultan, ada pengaruh positif dari brand image Speedy Telkom yang terdiri dari keuntungan dari asosiasi merek, kekuatan dari asosiasi merek, keunikan dari asosiasi merek terhadap loyalitas pelanggan Speedy Telkom di Kecamatan Banyumanik, Semarang. Secara parsial, kekuatan dari asosisiasi merek mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas pelanggan di Kecamatan Banyumanik, Semarang, dibandingkan dengan keuntungan dan keunikan dari asosiasi merek. Kata Kunci : Brand image, loyalitas pelanggan, Speedy Telkom This study aimed to evaluate the impact of Brand Image Speedy Telkom to loyality of customer in Kecamatan Banyumanik Semarang. Data for this research is collected by giving the questionnaire to 100 customer of Speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang. Data will be processed using SPSS software 17.0. Result of data processing show us that, simultaneously, there is a positive influence of brand image speedy Telkom which consisting of the advantages of brand association, strength of brand association, and uniqueness of brand association on customer loyalty of speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang. Partially, the strength of the brand asosociation have greater significant influence on customer loyalty of speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang, compared with the influence of advantage and uniqueness of brand association. Keywords : Brand image, Customer Loyality, Speedy Telkom }, issn = {2502-1516}, pages = {147--154} doi = {10.12777/jati.6.3.147-154}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jgti/article/view/3960} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh dari Brand Image Speedy Telkom terhadap loyalitas pelanggan dengan fokus pelanggan Speedy Telkom yang berdomisili di area Kecamatan Banyumanik Semarang. Data untuk kepentingan penelitian ini akan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang pelanggan Speedy Telkom. Selanjutnya, data akan diolah dengan menggunakan dengan bantuan software SPSS 17.0.Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa, secara simultan, ada pengaruh positif dari brand image Speedy Telkom yang terdiri dari keuntungan dari asosiasi merek, kekuatan dari asosiasi merek, keunikan dari asosiasi merek terhadap loyalitas pelanggan Speedy Telkom di Kecamatan Banyumanik, Semarang. Secara parsial, kekuatan dari asosisiasi merek mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas pelanggan di Kecamatan Banyumanik, Semarang, dibandingkan dengan keuntungan dan keunikan dari asosiasi merek.
Kata Kunci : Brand image, loyalitas pelanggan, Speedy Telkom
This study aimed to evaluate the impact of Brand Image Speedy Telkom to loyality of customer in Kecamatan Banyumanik Semarang. Data for this research is collected by giving the questionnaire to 100 customer of Speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang. Data will be processed using SPSS software 17.0. Result of data processing show us that, simultaneously, there is a positive influence of brand image speedy Telkom which consisting of the advantages of brand association, strength of brand association, and uniqueness of brand association on customer loyalty of speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang. Partially, the strength of the brand asosociation have greater significant influence on customer loyalty of speedy Telkom in Kecamatan Banyumanik, Semarang, compared with the influence of advantage and uniqueness of brand association.
Keywords: Brand image, Customer Loyality, Speedy Telkom
Article Metrics:
Last update:
The Influence of Service Innovation and Brand Image on Customer Loyalty in the Indonesian Ride-Hailing Industry
Last update: 2024-12-25 02:00:01
Penulis yang mempublikasikan artikel pada jurnal J@ti Undip : Jurnal Teknik Industri ini setuju dengan ketentuan sebagai berikut:
View statistics of J@ti Undip:
Articles in J@ti Undip are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License