skip to main content

Perancangan dan Implementasi E Commerce Dengan Segmentasi Harga Menggunakan Metode Pengembangan Spiral (Studi Kasus : CV. Citra Mandiri Bandarlampung)

Published: 10 May 2018.
Editor(s): Jurnal Masyarakat Informatika
Open Access Copyright (c) 2020 JURNAL MASYARAKAT INFORMATIKA

Citation Format:
Abstract
Berbelanja online merupakan sebuah trend yang terjadi saat ini. Aktivitas jual beli secara online ini dinamakan e-Commerce. Pembuatan e-commerce untuk CV. Citra Mandiri digunakan sebagai sarana untuk mewadahi proses perdagangan dalam perusahaan. Website e-commerce untuk CV. Citra Mandiri ini memiliki sistem segmentasi harga. Semakin banyak pelanggan membeli barang, maka akan semakin besar pula potongan harga yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini ditujukan untuk memelihara loyalitas konsumen agar tetap membeli dari CV. Citra Mandiri. E-Commerce dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, sistem manajemen basis data MySQL, dan metode pengembangan spiral. Metode pengembangan spiral yang digunakan dalam pengembangan e-commerce ini sangat membantu pengembang dalam mendengar feedback dari klien baik berupa saran, kritik, ataupun masukan untuk e-commerce sehingga aplikasi yang dihasilkan dapat memenuhi seluruh kebutuhan klien. Aplikasi ini juga dapat membantu CV. Citra Mandiri untuk mempermudah pengelolaan produk dalam hal inventarisasi barang, serta memfasilitasi transaksi pembelian produk dari jarak jauh tanpa harus bertatap muka.
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-11-22 06:26:36

No citation recorded.