skip to main content

STUDI MENGENAI PENGEMBANGAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG PERUSAHAAN DAN PENGECER

*Diah Arum Cempakasari  -  MM Undip Semarang, Indonesia
Yoestini Yoestini  -  FE Undip Semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengembangan hubungan antara perusahaan dan pengecer yang  diupayakan untuk pembinaan  hubungan jangka  panjang.   Untuk membina hubungan jangka panjang  maka perusahaan memerlukan kepercayaan pengecer yang  didukung  oleh faktor-faktor karakieristik perusahaan dan karakteristik tenaga penjualan.  Masalah penelitian diajukan  adalah  untuk mengetahui bagaimana mewujudkan hubungan jangka panjang antara perusahaan  dan  pengecer  melalui faktor-faktor  karakteristik perusahaan  dan  karakteristik tenaga penjualan.   Berdasarkan hal tersebut maka diajukan sebuah model teoritis dan lima hipotesis untuk diuji. Sampel dari penelitian  ini  adalah para pengecer  minuman Pepsicola di kola SemarangHasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara  kepuasan,   reputasi  perusahaan,   dan kepercayaan pada  tenaga penjualan  dengan kepercayaan pada perusahaan,  keandalan tenaga penjualan dengan  kepercayaan pada tenaga penjualan,  dan kepercayaan pada perusahaan dengan hubungan jangka panjang.

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics:
Share:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2021-09-20 16:04:04

No citation recorded.