BibTex Citation Data :
@article{JSPI14005, author = {Merry Hariyanto and Yoestini Yoestini}, title = {ANALISIS ORIENTASI STRATEGI DAN KINERJA PEN JUALAN ( Studi Kasus Pada Industri Farmasi dan lndustri Jamu di Jawa Tengah)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {2}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Lingkungan Persaingan, Komitmen Sumber Daya, Orientasi Strategi, Jnovasi Produk, Pertumbuhan Penjualan}, abstract = { Inovasi produk m er up a k a n b a gian ese nsial y a ng m e n e ntukan k e l a n gs ung a n h i dup suatu pe r u su ha a n d a l a m j a n g k a p a nj a ng . Kln e rja inovasi tidak s em a t a- mat a d i t e n t u k a n o l e h bagaimana i m p l e m e n t asi dan ev aluasi s trategi d i lakuka n, tetapi ju g a d i te n t u k a n o l e h p r o se s yan g m e nye rt ai p e ngemba n gan s t rat e g i i t u . Penel itian ini secaru khusus men e lit i pen g a ru h faktor lingkun ga n pe r sa i n g a n da n k o m i tm e n sumb e r daya y an g m e r u pa ka n ko m po n en kri ti ka l pr o ses perencanaan s trat e g i t e rhadap o ri e ntasi stra t e gi, pe nga r u h or i en t as i strat eg i terhadap inovasl produk, da n penga r u h inovasi p r o du k te rh ad a p pertumbuhan penjualan . R e s p o n d e n dalam peneli t i a n ini ada l ah pihak: m a najemen (tingkat Plant Manager dan tingkat di atas Plant Man a g er ) p e r u s a h aa n farmasi dan perusahaan jamu di Jawa Tengah . Data dianalisa dengan Structura l Equa t ion Mode l ( S E M ) dari program AMOS 4.01. }, issn = {2580-118X}, pages = {197--218} doi = {10.14710/parole.v%vi%i.1-8}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14005} }
Refworks Citation Data :
Inovasi produk merupakan bagian esensial yang menentukan kelangsungan hidup suatu perusuhaan dalam jangka panjang. Klnerja inovasi tidak semata-mata ditentukan oleh bagaimana implementasi dan evaluasi strategi dilakukan, tetapi juga ditentukan oleh proses yang menyertai pengembangan strategi itu. Penelitian ini secaru khusus meneliti pengaruh faktor lingkungan persaingan dan komitmen sumber daya yang merupakan komponen kritikal proses perencanaan strategi terhadap orientasi strategi, pengaruh orientasi strategi terhadap inovasl produk, dan pengaruh inovasi produk terhadap pertumbuhan penjualan. Responden dalam penelitian ini adalah pihak: manajemen (tingkat Plant Manager dan tingkat di atas Plant Manager) perusahaan farmasi dan perusahaan jamu di Jawa Tengah. Data dianalisa dengan Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 4.01.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-14 11:30:59