skip to main content

ANALISIS ORIENTASI STRATEGI DAN KINERJA PEN JUALAN ( Studi Kasus Pada Industri Farmasi dan lndustri Jamu di Jawa Tengah)

*Merry Hariyanto  -  MM Undip Semarang, Indonesia
Yoestini Yoestini  -  FE Undip Semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Inovasi  produk merupakan bagian esensial yang menentukan  kelangsungan  hidup suatu perusuhaan  dalam jangka panjang.  Klnerja  inovasi tidak  semata-mata  ditentukaoleh bagaimana   implementasi  dan  evaluasi strategi  dilakukan,   tetapi juga ditentukan  oleh proses yang menyertai  pengembangan strategi  itu.  Penelitian ini secaru  khusus  meneliti pengaruh faktor lingkungan  persaingan  dan  komitmen  sumber   daya yanmerupakan komponen   kritikal  proses  perencanaan  strategi   terhadap   orientasi  strategi,  pengaruh orientasi strategi terhadap  inovasl produk, dan pengaruh inovasi produk terhadap pertumbuhan   penjualan.   Responden  dalam penelitian  ini  adalah  pihak:  manajemen (tingkat  Plant  Manager  dan  tingkat  di  atas  Plant  Manager) perusahaan farmasi  dan perusahaan  jamu  di Jawa  Tengah.  Data  dianalisa  dengan  Structural  Equation  Model (SEM) dari program  AMOS 4.01.

Fulltext View|Download
Keywords: Lingkungan Persaingan, Komitmen Sumber Daya, Orientasi Strategi, Jnovasi Produk, Pertumbuhan Penjualan

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.