ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HUBUNGAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP BIAYA PERUSAHAAN

Edi Subeno  -  Balai Meteorologi Semarang, Indonesia
*Harry Soesanto  -  Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract
Sudah menjadi kebutuhan bahwa suatu perusahaan yang senanstias eksis dalam dunia usaha harus selalu kompetitif dan meningkatkan kinerjanya. Perusahaan yang tidak kompetitif akan gagal dalam usahanya. Banyak perusahaan yang beraksi terhadap tantangan ini dengan membangun hubungan yang harmohis dengan pelanggan mapupun dengan pemasoknya. Dengan menciptakan hubungan dengan pemasoknya, akan didapatkan kelangsungan dalam pemenuhan material dan keuntungan dalam efisiensi biaya perusahaan. dalam pemenuhan barang-barang produksi. Penelitian ini mengembangkan model yang menguji pengaruh ketergantungan, komitmen dan kepercayaan terhadap hubungan pemasaran, serta pengaruh hubungan pemasaran terhadap penurunan biaya perusahaan. Dengan menggunakan data dari 155 perusahaan mebel di Kabupaten Jepara, penelitian ini menyimpulkan ketergantungan rberpengaruh positif terhadap hubungan pemasaran, komitmen positif terhadap hubungan pemasaran, kepercayaan berpengaruh positif terhadap hubungan pemasaran, serta hubungan pemasaran berpengaruh positif terhadap penurunan biaya perusahaan.
Keywords: Hubungan Pemasaran, Komitmen, Ketergantungan, Penurunan Biaya Perusahaan

Article Metrics:

Last update: 2021-02-26 14:30:47

No citation recorded.

Last update: 2021-02-26 14:30:48

No citation recorded.