ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PASCA HUNI TERHADAP CUSTOMER VALUE DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY (Studi Kasus Pada Perumahan Graha Estetika Semarang)

*Sugiharjo Sugiharjo  -  General Manager Perumahan Kampoeng Semawis, Semarang, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  menguji   pengaruh  keunggulan   produk  dan  kualitas pelayanan   pasca   huni   terhadap   customer  value   untuk  meningkatkan   brand   loyalty. Penelitian ini dilakukan  di perumahan  Graha Estetika,  responden yang digunakan  sebanyak 100 penghuni rumah  Graha Estetika,  menggunakan   Structural Equation  Modeling  (SEM). Hasil penelitian menunjukkan keunggulan  produk dan kualitas pelayanan pasca huni mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap customer value dalam meningkatkan brand  loyalty.  Pengaruh  dari keunggulan   produk  terhadap  customer  value  adalah  0,26; pengaruh  kua/itas  pelayanan  pasca   huni  terhadap  customer  value  adalah   0,28;  dan pengaruh  customer  value terhadap  brand  loyalty  adalah 0,41.  Kua/itas pelayanan  pasca huni adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi customer value dan berdampak pada brand loyalty daripada keunggulan  produk.

Keywords: Keunggulan Produk, Kualitas Layanan Pasca Huni, Customer Value, dan Brand Loyalty

Article Metrics:

Last update: 2021-02-24 09:56:34

No citation recorded.

Last update: 2021-02-24 09:56:35

No citation recorded.