BibTex Citation Data :
@article{JSPI14054, author = {Bambang Purnomo and Mudiantono Mudiantono}, title = {ANALISIS PENGARUH SEGMENTASI PASAR, PERIKLANAN, EKUITAS MEREK, DAN KEUNGGULAN KOMPETITIF TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris Pada lndustri Rokok Kretek Di Provinsi JawaTengah)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {4}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Segmentasi Pasar, Periklanan, Ekuitas Merek, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran}, abstract = { Upaya meningkatkan kinerja pemasaran dapat secara optimal dicapai apabila perusahaan memiliki keunggu/an bersaing. Untuk memperoleh keunggulan bersaing, perusahaan membutuhkan pengetahuan mengenai segmentasi pasar, periklanan dan ekuitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar. periklanan. ekuitas merek dan keunggulan kompetitif terhadap kinerja pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, dari keempat variabel yaitu segmentasi pasar, periklanan, ekuitas merek, dan keunggulan kompetitif dalam penelitian ini secara signifikan berpengaruh meningkatkan kinerja pemasaran. Dengan demikian hasil penelitian ini telah menunjukan bahwa variabel-variabel tersebut perlu lebih diperhatikan oleh pihak manajemen di perusahaan rokok kretek yang meliputi: (1) usaha untuk melakukan segmentasi pasar yang terarah, (2) usaha memperkuat periklanan, (3) usaha untuk membangun ekuitas merek, (4) usaha untuk memperkuat keunggulan kompetitif dan (5) usaha untuk meningkatkan kinerja pemasaran. }, issn = {2580-118X}, pages = {173--192} doi = {10.14710/jspi.v4i2.173-192}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14054} }
Refworks Citation Data :
Upaya meningkatkan kinerja pemasaran dapat secara optimal dicapai apabila perusahaan memiliki keunggu/an bersaing. Untuk memperoleh keunggulan bersaing, perusahaan membutuhkan pengetahuan mengenai segmentasi pasar, periklanan dan ekuitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar. periklanan. ekuitas merek dan keunggulan kompetitif terhadap kinerja pemasaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, dari keempat variabel yaitu segmentasi pasar, periklanan, ekuitas merek, dan keunggulan kompetitif dalam penelitian ini secara signifikan berpengaruh meningkatkan kinerja pemasaran. Dengan demikian hasil penelitian ini telah menunjukan bahwa variabel-variabel tersebut perlu lebih diperhatikan oleh pihak manajemen di perusahaan rokok kretek yang meliputi: (1) usaha untuk melakukan segmentasi pasar yang terarah, (2) usaha memperkuat periklanan, (3) usaha untuk membangun ekuitas merek, (4) usaha untuk memperkuat keunggulan kompetitif dan (5) usaha untuk meningkatkan kinerja pemasaran.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 22:04:13