STUDI TENTANG NILAI PELANGGAN DENGAN POSITIVE WORDS OF MOUTH PADA PENGGUNA MOTOR YAMAHA DI SEMARANG

Abstract
Nilai dipandang sebagai suatu cara terbaik yang dapat meningkatkan positive words of mouth
pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana nilai pelanggan dibangun
dan pengaruh nilai pelanggan itu sendiri dalam mencapai positive words of mouth.
Penelitian ini dilakukan pada pengguna motor Yamaha, responden yang digunakan sebanyak
108 pengguna motor Yamaha di Semarang dengan menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM). Hasil analisis data menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima dengan
goodness of fit, yaitu chi-square= 154,579 ; probabilitas= 0,055 ; GFI= 0,866 ; AGFI= 0,821 ;
TLI= 0,977 ; CFI= 0,981 ; CMIN/DF= 1,208 ; dan RMSEA= 0,044. Semua hipotesis dapat
diterima setelah dilakukan analisis SEM. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa reputasi,
daya tarik iklan dan efek komunitas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai pelanggan.
Selanjutnya nilai pelanggan akan meningkatkan positive words of mouth.
pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana nilai pelanggan dibangun
dan pengaruh nilai pelanggan itu sendiri dalam mencapai positive words of mouth.
Penelitian ini dilakukan pada pengguna motor Yamaha, responden yang digunakan sebanyak
108 pengguna motor Yamaha di Semarang dengan menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM). Hasil analisis data menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima dengan
goodness of fit, yaitu chi-square= 154,579 ; probabilitas= 0,055 ; GFI= 0,866 ; AGFI= 0,821 ;
TLI= 0,977 ; CFI= 0,981 ; CMIN/DF= 1,208 ; dan RMSEA= 0,044. Semua hipotesis dapat
diterima setelah dilakukan analisis SEM. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa reputasi,
daya tarik iklan dan efek komunitas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai pelanggan.
Selanjutnya nilai pelanggan akan meningkatkan positive words of mouth.
Keywords: reputasi, daya tarik iklan, efek komunitas, nilai pelanggan dan positive words of mouth
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
LINGKUNGAN EKSTERNAL,,FAKTOR INTERNAL,DAN ORIENTASI PASAR PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
STUDI TENTANG PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK (Kasus pada Merek Pasta Gigi Ciptadent di Semarang)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN·. (Studi Pada Bank BRI Demak)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA TENAGA PENJUALAN DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN
PENGUKURAN KEPUASAN PESERTA JKN MELALUI PENDEKATAN IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS
ANALISIS STRATEGI INTEGRASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Industri Furniture Jepara)
Last update: 2021-02-27 19:48:42
No citation recorded.
Last update: 2021-02-27 19:48:44
No citation recorded.