BibTex Citation Data :
@article{JSPI14094, author = {Makmum Riyanto}, title = {STUDI MENGENAI EFEKTIFITAS IKLAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP SIKAP MEREK}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {7}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Kreativitas Iklan, Kredibilitas Endorser, Daya Tarik Iklan dan Efektivitas lklan}, abstract = { P e n e l i tian dilakukan dengan mencermati efektifitas iklan pada iklan produk Ponds di kota Semarang. Penelitian dilakukan kepada 100 r e s p o n d e n yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap,.dari hasil analisis SEM menunjukkan model memenuhi Goodness of fit index, sehingga dapat dikatakan model penelitian ini layak untuk digunakan. Pengujian atas h i p o t e s i s yang diajukan menunjukkan bahwa ke tujuh hipotesis telah memenuhi syarat diterima yaitu nilai CR> 2 dengan Probability < 0,05. P e n e l i tian ini telah membuktikan bahwa efektifitas iklan dan kredibilitas endorser memberikan pengaruh pada pembentukan sikap positif konsumen pada merek Ponds, dimana efektifitas iklan sendiri bisa dipengaruhi oleh kreativitas iklan, kredibilitas endorser dan daya tarik iklan . 0leh karena itu disarankan untuk meningkatkan kreativitasiklan dan kredibilitas endorser yang digunakan. }, issn = {2580-118X}, pages = {125--150} doi = {10.14710/jspi.v7i2.125-150}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14094} }
Refworks Citation Data :
Penelitian dilakukan dengan mencermati efektifitas iklan pada iklan produk Ponds di kota Semarang. Penelitian dilakukan kepada 100 responden yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap,.dari hasil analisis SEM menunjukkan model memenuhi Goodness of fit index, sehingga dapat dikatakan model penelitian ini layak untuk digunakan. Pengujian atas hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa ke tujuh hipotesis telah memenuhi syarat diterima yaitu nilai CR> 2 dengan Probability < 0,05. Penelitian ini telah membuktikan bahwa efektifitas iklan dan kredibilitas endorser memberikan pengaruh pada pembentukan sikap positif konsumen pada merek Ponds, dimana efektifitas iklan sendiri bisa dipengaruhi oleh kreativitas iklan, kredibilitas endorser dan daya tarik iklan . 0leh karena itu disarankan untuk meningkatkan kreativitasiklan dan kredibilitas endorser yang digunakan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-22 12:32:07