skip to main content

ANALISIS PENGARUH REBRANDING DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND IMAGE (Stadi Kasus Pada PT Bank Jateng Kantor Cabang Pati)

*Irawan Setio Budi  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh rebranding dan brand personality terhadap brand
image. Penggunaan variable-variabel tersebut dengan alasan hasil penelitian terdahulu, yaitu:
Kapfefer, Jean-Noel (1994) dan Muzedllec et al., (2003) yang menemukan pengaruh langsung
rebranding dan brand personality terhadap brand image.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Jateng Kanca Pati, sejumlah 170 nasabah. Analisis
Regressi Berganda yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk
menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa rebranding dan brand personality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan brand image, perlu
memperhatikan faktor-faktor seperti rebranding dan brand personality, karena faktor-faktor
tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya brand image.
Fulltext View|Download
Keywords: rebranding, brand personality dan brand image

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-11-22 06:00:06

No citation recorded.