ANALISIS PENGARUH REBRANDING DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND IMAGE (Stadi Kasus Pada PT Bank Jateng Kantor Cabang Pati)

Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh rebranding dan brand personality terhadap brand
image. Penggunaan variable-variabel tersebut dengan alasan hasil penelitian terdahulu, yaitu:
Kapfefer, Jean-Noel (1994) dan Muzedllec et al., (2003) yang menemukan pengaruh langsung
rebranding dan brand personality terhadap brand image.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Jateng Kanca Pati, sejumlah 170 nasabah. Analisis
Regressi Berganda yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk
menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa rebranding dan brand personality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan brand image, perlu
memperhatikan faktor-faktor seperti rebranding dan brand personality, karena faktor-faktor
tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya brand image.
image. Penggunaan variable-variabel tersebut dengan alasan hasil penelitian terdahulu, yaitu:
Kapfefer, Jean-Noel (1994) dan Muzedllec et al., (2003) yang menemukan pengaruh langsung
rebranding dan brand personality terhadap brand image.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Jateng Kanca Pati, sejumlah 170 nasabah. Analisis
Regressi Berganda yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk
menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa rebranding dan brand personality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand image.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan brand image, perlu
memperhatikan faktor-faktor seperti rebranding dan brand personality, karena faktor-faktor
tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya brand image.
Keywords: rebranding, brand personality dan brand image
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
PENGUKURAN KEPUASAN PESERTA JKN MELALUI PENDEKATAN IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS
MARKETING STRATEGY MAKING: PROSES & AGENDA PENELITIAN
ANALISIS STRATEGI INTEGRASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Industri Furniture Jepara)
KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI STRATEGI MENCIPTAKAN KEPUASAN PADA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MORO DEMAK
Last update: 2021-03-03 01:43:09
No citation recorded.
Last update: 2021-03-03 01:43:09
No citation recorded.