BibTex Citation Data :
@article{JSPI14131, author = {Adhiantya Wibowo}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KUALITAS LAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG (Studi Empiris pada Konsumen Website E-ticketing Garuda Indonesia di Semarang)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {10}, number = {1}, year = {2011}, keywords = {Keunikan produk, ketersediaan produk, teknologi informasi, kualitas layanan, minat beli ulang.}, abstract = {Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya posisi maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada tahun 2009. Garuda Indonesia sudah tidak menjadi market leader lagi di industri penerbangan Indonesia. Data yang diperoleh peneliti menunjukkan penurunan jumlah konsumen terbesar terdapat pada pemesanan melalui website Garuda Indonesia. Wawawancara awal peneliti dengan konsumen dan data yang didapat peneliti (Da Silva, 2009) menunjukkan pengguna website Garuda Indonesia menunjukkan bahwa konsumen kecewa dengan kualitas layanan yang disediakan oleh website Garuda Indonesia. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 16. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna e-ticketing Garuda Indonesia dan telah menggunakan layanan e- ticketing minimal selama 6 bulan dengan jumlah 150 responden. Hasil pengolahan data SEM dengan model penuh sebagian besar telah memenuhi criteria Goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 96,728; probability = 0,489;GFI = 0,927; AGFI = 0,898; CMIN/DF = 0,997; RMSEA = 0,000; TLI=1,000; CFI=1,000. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai kesesuaian/fit yang baik dan semua hipotesis penelitian dapat dibuktikan. Kesimpulan yang diambil adalah kualitas layanan, keunikan produk, ketersediaan produk, dan teknologi informasi berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Implikasi manajerial yang dapat diberikan adalah saran bagi website e-ticketing Garuda Indonesia untuk memberikan perhatian pada keunikan produk karena hal ini merupakan faktoryang paling dominan yang mempenangaruhi kualitas layanan dan dapat meningkatkan minat beli ulang.}, issn = {2580-118X}, pages = {33--46} doi = {10.14710/jspi.v10i1.33 - 46}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14131} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-10-11 08:01:53