skip to main content

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris pada Perusahaan EMKL di Semarang)

*Ratih Hesty Utama Puspitasari  -  Universitas Muria Kudus, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Penelitian   di  bidang  pemasaran     menyimpulkan  bahwa  kualitas  pelayanan  memegang peranan   penting  dalam  pengembangan  orientasi  pasar.   Penelitien  ini  secara   khusus meneliti  kualitas  layanan   terhadap  kinerja  pemasaran  dalam  perusahaan  EMKL.   Alat analisis  data yang  digunakan  adalah  SEM.  Dari analisis  data  diperoleh  hasil dimana  model yang diajukan  dalam  penelitian  ini dapat diterima  yang  dilunjukkan  oleh inoek»  kesesuaiadimana  nilai  chi-square  = 120. 727,  goodness  of fit  index  = 0. 891,  adjusted  goodness  of fiindex=  0.851,  tucker lewis index=  0.988.  CMlNIDF = 1.078,  comparative  fit index=  0.990. Dan  Selanjutnya  hasil  penelitian  int  membuktilcen   bahwa  oenqerut:  orientasi  pelanggan terhadap   kualitas  pelayanan  adalah  positif dan  signifikan.   Pengaruh   orientasi  pesaindengan  kualitas pelayanan  adalah positif dan signifikanPengaruh koordinesi antar fungsi terhadap  kualitas  pelayanan  adalapositif,  serta  pengarukuetiies  pelayanan  terhadap kinerja pemasaran adalah positif dan signifikan.

Fulltext View|Download
Keywords: Orientasi Pelanggan, Orientasi Pesaing, Koordinasi Antar Fungsi, Kualitas Pelayanan Serta Kinerja Pemasaran

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-04-18 10:57:34

No citation recorded.