ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INAKTIFASI (Studi pada PT. StarOne Mitra Telekomunikasi)

*Livia Dewi Hermanto  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 30 Sep 2011.
Open Access
Citation Format:
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh rendahnya persepsi harga, rendahnya perceived quality dan rendahnya after sales service terhadap ketidakpuasan konsumen dan dampaknya pada keputusan  inaktivasi.  Penggunaan  variable-variabel tersebut mampu menyelesaikan permasalahan pada StarOne.

Sampel penelitian ini adalah pengguna  kartu StarOne,  sejumlah  100 responden. Analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data.

Hasil analisis  menunjukkan  bahwa rendahnya persepsi harga,  rendahnya perceived quality dan rendahnya  after sales service  berpengaruh terhadap  ketidakpuasan konsumen  dan berdampak  pada keputusan  inaktivasi.  Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa rendahnya persepsi harga berpengaruh signifikan positif ketidakpuasan konsumen, rendahnya perceived  quality berpengaruh signifikan positif ketidakpuasan  konsumen,  rendahnya  after sales service berpengaruh signifikan positif ketidakpuasan  konsumen  dan ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan positif keputusan inaktivasi.

Keywords: rendahnya persepsi harga, rendahnya perceived quality, rendahnya after sales service, ketidakpuasan konsumen dan keputusan inaktivasi.

Article Metrics:

Last update: 2021-03-03 00:54:51

No citation recorded.

Last update: 2021-03-03 00:54:52

No citation recorded.