BibTex Citation Data :
@article{JSPI14305, author = {magdalena sutantio}, title = {STUDI MENGENAI PENGEMBANGAN MINAT BELi MEREK EKSTENSI (Studi Kasus Produk Merek Sharp di Surabaya)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {3}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {Perspepsi Kualitas Produk dalam lklan Merek lnduk, Krediblitas Perusahaan, Persepsi Kualitas Pada Merek ekstensi, Minat Beli Produk Merek Ekstensi}, abstract = { Mengembangkan suatu produk dengan merek yang sama sekali baru semakin mahal dan tidak menjamin keberhasilannya. Dengan tingginya biaya iklan, meningkatnya persaingan dan meledaknya jumlah media massa terutama televisi dan media cetak, semakin sulit bagi suatu merek baru untuk terdengar di pasar. Sa/ah satu alternatif yang menjanjikan untuk mengatasi ha/ tersebut adalah dengan melakukan ekstensi merek (brand extension). Sebagai akibatnya, pada saat ini semakin banyak perusahaan · memanfaatkan merek yang sudah mereka miliki yaitu dengan melakukan ekstensi merek. Meskipun ekstensi merek ini merupakan suatu strategi yang menguntungkan dan meningkatkan kemungkinan sukses dari suatu produk, akan tetapi strategi ini juga mengandung risiko kegagalan. Hingga saat ini, masalah ekstensi merek ini masih mengundang banyak pertanyaan. Dimana Ekstensi merek selain men1anjikan keberhasilan, juga mempunyai peluang untuk gaga/ dan bahkan bisa mengakibatkan efek negatif pada merek induknya. Hingga saat int, masih banyak ekstensi merek yang mengalami kegagalan dan masih be/um jelas bagaimana cara untuk meningkatkan kesuksesan dari ekstensi merek. Erdem (1998) menginginkan penelitian lanjutan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari iklan merek induk (parent brand) terhadap persepsi kualitas merek ekstensi (extended brand). Penelitian ini berusaha untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi kualitas merek ekstensi serta pengaruhnya terhadap minat l:!eli merek ekstensi. Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa persepsi kualitas produk dalam iklan merek induk dan kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas merek ekstensi. Selanjutnya didapatkan hubungan yang positif antara persepsi kualitas merek ekstensi dengan minat beli merek . e k s t e n s i . }, issn = {2580-118X}, pages = {243--266} doi = {10.14710/jspi.v3i3.243 - 266}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14305} }
Refworks Citation Data :
Mengembangkan suatu produk dengan merek yang sama sekali baru semakin mahal dan tidak menjamin keberhasilannya. Dengan tingginya biaya iklan, meningkatnya persaingan dan meledaknya jumlah media massa terutama televisi dan media cetak, semakin sulit bagi suatu merek baru untuk terdengar di pasar. Sa/ah satu alternatif yang menjanjikan untuk mengatasi ha/ tersebut adalah dengan melakukan ekstensi merek (brand extension). Sebagai akibatnya, pada saat ini semakin banyak perusahaan · memanfaatkan merek yang sudah mereka miliki yaitu dengan melakukan ekstensi merek. Meskipun ekstensi merek ini merupakan suatu strategi yang menguntungkan dan meningkatkan kemungkinan sukses dari suatu produk, akan tetapi strategi ini juga mengandung risiko kegagalan. Hingga saat ini, masalah ekstensi merek ini masih mengundang banyak pertanyaan. Dimana Ekstensi merek selain men1anjikan keberhasilan, juga mempunyai peluang untuk gaga/ dan bahkan bisa mengakibatkan efek negatif pada merek induknya. Hingga saat int, masih banyak ekstensi merek yang mengalami kegagalan dan masih be/um jelas bagaimana cara untuk meningkatkan kesuksesan dari ekstensi merek. Erdem (1998) menginginkan penelitian lanjutan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari iklan merek induk (parent brand) terhadap persepsi kualitas merek ekstensi (extended brand). Penelitian ini berusaha untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi kualitas merek ekstensi serta pengaruhnya terhadap minat l:!eli merek ekstensi. Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa persepsi kualitas produk dalam iklan merek induk dan kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas merek ekstensi. Selanjutnya didapatkan hubungan yang positif antara persepsi kualitas merek ekstensi dengan minat beli merek . ekstensi.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 16:29:21